Pengguna iPhone Paling Setia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Lembaga riset investasi UBS merilis laporan terbarunya (23/09/2011). Laporan tersebut menitikberatkan pada pengguna smartphone. Poin terpenting adalah untuk mengetahui loyalitas pengguna smartphone dinilai dari rencana mereka membeli gadget buatan produsen yang sama dengan yang pembuat smartphone yang mereka pakai saat ini.

Berdasar survei yang dilakukan UBS secara acak di sejumlah negara di seluruh dunia itu menunjukkan loyalitas tertinggi ada pada pengguna iPhone. Disebutkan bahwa 89% pemilik iPhone akan menggunakan generasi iPhone terbaru saat produk tersebut dirilis Apple.

Selain Apple, tidak ada produsen smartphone lain yang mampu mencapai persentase 40%. Perbedaan antara Apple dengan produsen hardwrae lain terpaut sangat jauh karena HTC hanya mampu menunjukkan loyalitas penggunanya sebesar 39%. Dengan persentase itu HTC telah mampu berada di posis kedua setelah Apple.

Secara keseluruhan tercatat 55% pengguna Android ingin beralih merek ponsel. Tapi perlu dicatat bahwa jumlah yang sama juga menunjukkan pengguna Android tidak ingin beganti OS meski ponsel mereka harus berganti merek.

Dari survei yang sama ditemukan ada 31% pengguna Android yang ingin beralih ke iPhone sebagai smartphone yang ingin mereka miliki di masa mendatang. Jika secara total ada 50% pengguna smartphone yang ingin beralih ke iPhone, sebaliknya ada 10% pengguna iPhone yang tidak ingin mengunakan smartphone andalan Apple itu lagi.

Penasaran dengan loyalitas fans BlackBerry? Hasil riset UBS menyebutkan kemerosotan yang cukup tajam dari pengguna BlackBerry. Hanya ada 33% pengguna BlackBerry yang masih ingin membeli BlackBerry untuk smartphone terbaru mereka. Itu berarti BlackBerry telah kehilangan 57% kepercayaan penggunanya. Angka itu juga turun 62% dari hasil riset satu setengah tahun lalu. Sebaliknya, di tengah kuatnya persaingan dengan Android, Apple hanya kehilangan 6% kepercayaan dari penggunanya. (Sumber: Gopego.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here