Pengguna Global Connected Car Service dari Hyundai Mencapai 10 Juta

0
Jumlah pengguna di seluruh dunia meningkat seiring dengan ekspansi global dari connected car service yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group. Foto: Ist.
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Hyundai Motor Group mencatatkan 10 juta pengguna Connected Car Service secara global pada bulan ini yang diraih dalam waktu 1 tahun dan 10 bulan setelah meraih 5 juta pengguna pada Agustus 2021.

Jumlah pengguna di seluruh dunia meningkat seiring dengan ekspansi global dari connected car service yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group. Foto: Ist.
Jumlah pengguna di seluruh dunia meningkat seiring dengan ekspansi global dari connected car service yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group. Foto: Ist.

 

Connected car service merupakan jaringan nirkabel untuk mengaktifkan sistem infotainment di kendaraan dan aplikasi smartphone yang memberikan pengguna kenyamanan akses terhadap kendaraannya. Adapun Hyundai Motor, Kia dan Genesis saat ini menyediakan Bluelink, Kia Connect dan Genesis Connected services.

Layanan ini tidak hanya dapat melakukan fungsi dasar kendaraan seperti navigasi, voice recognition dan remote vehicle control saja, tapi juga mempunyai fitur lain seperti OTA updates, pembayaran dalam kendaraan serta streaming audio dan video.

Connected car service pertama kali di perkenalkan di Korea Selatan pada tahun 2003 dan terus memperluas layanannya ke pasar global. Hadir di Amerika Serikat pada Juni 2011, disusul ke China, Eropa, India dan Singapura dan kini tersedia di lebih dari 50 negara.

Data menunjukkan hingga Oktober 2022 jumlah pengguna Connected car service secara global mencapai 8 juta dan 10 juta di bulan ini. Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat dimana jumlah pengguna di luar Korea Selatan tumbuh lebih cepat dibanding pengguna di Korea Selatan sendiri.

Hyundai Motor Group memprediksi akan mencapai 20 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan, pada akhir 2026.

Visi Hyundai Motor Group adalah meningkatkan sistem Connected car service ke sistem SDV. Strategi untuk SDV ini telah diungkapkan dalam ajang ‘Unlock the Software Age’ pada Oktober 2022 sekaligus mengumumkan OTA software updates di semua model kendaraan yang akan datang.

Hyundai Motor Group juga tengah mengembangkan software dan perangkat-perangkat terkait berdasarkan perspektif user experience yang holistik. Dengan begitu, perangkat terkait dapat terhubung dengan berbagai layanan untuk menciptakan ekosistem mobilitas baru.

Dari perspektif itu pula, data mobilitas yang kaya dan artificial intelligence (AI) akan memahami pengguna untuk memberikan pengalaman yang terkoneksi dengan natural.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.