Portal Lengkap Dunia Marketing

Artikel Riset

Pengguna Apple Paling Rajin Membaca

Jika kabar mengenai era digital (khususnya mobile) akan melengserkan zaman printing benar-benar terjadi,maka  mungkin hanya pengguna Apple saja yang merasa senang. Karena terbukti, hingga saat ini, memang pengguna i-device ini yang rajin membaca lewat media digital.

Hal itu dijelaskan oleh sebuah infografis yang diluncurkan oleh Scoop. Di sana tertulis, bahwa sebanyak 70% unique users Scoop adalah pengguna i-device. Sedangkan sisanya, barulah pengguna OS Android. Padahal jika diperhatikan, platform Android lebih membludak ketimbang iOS yang hanya diadopsi oleh satu merek, yakni Apple.

Infografis, Pengguna Apple Paling Rajin Membaca

Sementara itu, sebagian besar dari mereka yang membaca bacaan via Scoop juga didominasi oleh laki-laki yang memiliki mobilitas tinggi yang hobi travel.

iOS

Dari keseluruhan i-device, sebagian besar pengguna aplikasi Scoop menggunakan device iPad, yakni sebanyak 51%. Barulah disusul oleh iPhone (46%), dan iPod Touch (3%).

Pengaruh layar yang lebih besar tampak memberikan dampak tersendiri bagi para pembaca e-publisher. Ya, lewat iPad, orang akan lebih nyaman dalam membaca ketimbang lewat ponsel yang layarnya jauh lebih kecil.

Android

Kepopuleran Samsung membuat pembaca e-publishing juga didominasi oleh merek dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini. Dengan 68%, ia meninggalkan pengguna Sony dan Smartfren yang hanya sebanyak 2%.

Untuk masalah waktu, para pelanggan e-Newspaper biasanya melakukan kegiatan membaca di pagi hari. Yakni antara jam enam hingga delapan pagi. Sementara e-Book, publik lebih sering melakukannya antara pukul 20.00-23.00. Dan e-Magazine, biasanya aktif antara pukul 21.00-23.00.

Top 10 Free Magazine in 2013

Hal mengejutkan datang dari kategori “Top 10 Free Magazine in 2013”. Pasalnya, bacaan baru yang belum genap setahun, Youth Marketers sukses bercokol di tangga 10 besar bersama merek-merek kenamaan yang sudah lebih dulu hadir.

Sebut saja Otomotif, Auto Bild, Motor Plus, Gopego, Oto Plus, kelima merek tersebut berturut-turut berada di posisi puncak klasemen. Sementara Youth Marketer, berada di posisi ketujuh.

Infografis, Top 10 Free Magazine in 2013

Youth Marketers sendiri merupakan majalah yang mengulas seputar bisnis dan marketing dengan bahasa yang ringan agar lebih mudah dipahami oleh target market mereka, yaitu kalangan anak muda.

Wah, wah,, sukses deh ya buat Youth Marketers. Dan jangan lupa untuk terus membaca ya, agar wawasan kita kian bertambah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top