Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Layanan VoLTE Untuk Pengguna Telkomsel di Bogor & Sidoarjo

Marketing.co.idBerita Teknologi | Pelanggan Telkomsel di Bogor dan Sidoarjo, kini bisa menikmati layanan VoLTE, setelah sebelumnya Telkomsel sukses menggelar layanan yang sama di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei lalu.

Sedangkan untuk ponsel penyedia layanan khusus ini, kini Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat, yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung layanan VoLTE Telkomsel. Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Kehadiran VoLTE Telkomsel merupakan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia. Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kehadiran layanan tersebut diharapkan mampu memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini.

Layanan VoLTE - Telkomsel

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat memaparkan Telkomsel tentang perluasan ketersediaan layanan terbaru Telkomsel dalam video conference di Jakarta, Jumat (19/6).

Pada tahap soft launch ini, layanan terbaru Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat, yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat. Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

“Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia,” tutur Setyanto

VoLTE merupakan layanan suara (voice) berbasis Long Term Evolution (LTE) yang diklaim lebih jernih dari layanan suara melalui teknologi 2G/3G dan layanan suara yang ditawarkan OTT seperti aplikasi messenger . Layanan ini juga menggunakan paket data internet bukan paket data voice.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top