Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Peduli Pasien Kanker, Natur & YKI Gelar Program “Share & Care”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I NATUR Hair Care menggelar program “Share and Care” sebagai upaya kepedulian terhadap pasien penyakit kanker yang mengalami kerontokan bahkan kebotakan akibat kemoterapi. Melalui program Share and Care, NATUR Hair Care mengajak Teman NATUR di Instagram untuk memposting produk NATUR senilai Rp 50,000,-. Artinya, sudah menyumbang untuk pembuatan rambut palsu.

Natur YKI

Dilansir dari Global Burden of Cancer Study (Globocan) kasus penyakit kanker di Indonesia terdapat 18,1 juta dalam kurun waktu dua tahun terakhir dengan kasus kematian 9,6 juta. Angka ini membuat Indonesia berada di urutan ke-8 kasus penyakit kanker di Asia Tenggara. Para penderita kanker biasanya menjalani kemoterapi. Salah satu efek samping dari cara pengobatan kemoterapi adalah kerontokan rambut.

Prof. Aru, Ketua Yayasan Kanker Indonesia mengatakan, ini menjadi bentuk kepedulian bagi anak-anak milenial terhadap pasien kanker di Indonesia. Dengan canggihnya teknologi saat ini, donasi bisa dilakukan dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah dengan #ShareandCare.

Pratiwi, Humas dari Yayasan Kanker Indonesia menambahkan, bahwa kanker tidak hanya ada satu saja tetapi juga ada berbagai macam. Kanker dampaknya bukan hari ini kena dan besok langsung sakit, tetapi adalah sebuah kebiasaan yang terbentuk akibat pola hidup 10-15 tahun – baik dari konsumsi, polusi dan banyak faktor lainnya jadi penyebab timbulnya kanker.

“Sebanyak 90 persen kejadian kanker itu karena environment sedangkan keturunan hanya 10 persen. Faktornya dari kebiasaan dan pola hidup,” imbuh Prof. Aru.

Untuk itu, YKI juga mengajak anak-anak muda untuk mulai aware dengan kanker sejak dini. Mulai dengan gaya hidup yang NATUR-al, mengurangi makan-makanan instan dan berolahraga secara rutin. YKI juga mengajak anak-anak muda bisa mulai membantu para penderita kanker di Indonesia dengan aktif membantu program-program yang dijalankan oleh YKI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top