PC Tablet Sony Siap Hadang iPad

[Reading Time Estimation: < 1 minute]
foto: istimewa

Sony Corp dikabarkan siap – siap meluncurkan PC Tablet perdananya. PC Tablet yang rencananya akan diluncurkan pada 17 September 2011 di Jepang digadang – gadang untuk menyaingi iPad, baik di pasar domestik Jepang maupun dunia. Demikian berita yang dilansir dari www.thejakartapost.com.

PC Tablet besutan raksasa elektronik dan hiburan Jepang tersebut dibanderol seharga 45,000 Yen Jepang (584 dolar AS). Ukuran piranti tersebut tidak jauh berbeda dengan iPad. Saking rampingnya PC Tablet tersebut bisa dimasukkan ke tas. Ketika pengguna memanfaatkannya sebagai e-book, laiknya membaca buku biasa, monitor bisa ditampilkan secara vertikal untuk satu halaman buku.

Benefit lainnya, piranti tersebut terkoneksi dengan Cloud Computing milik Sony, dimana pengguna bisa mengunduh konten – konten seperti film, musik, games, dan buku – buku digital.

Akihiro Matsubara, corporate vice president  Sony Marketing memperkirakan penjualan PC Tablet di Jepang mencapai 2 juta unit hingga tahun fiskal Maret 2011, dan akan meningkat hingga 3,2 juta unit hingga akhir tahun ini.

Pangsa pasar iPad di pasar domestik Jepang masih sulit digoyang dengan pengusaan pasar sekitar 85 persen. Namun PC Tablet Sony yang berbasis Android bertekad menjadi penguasa PC Tablet Android di Jepang. Belum ada kabar kapan PC Tablet ini akan masuk pasar Indonesia. Kita tunggu saja. (Tony Burhanudin/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here