Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

#PatunganUntukBerbagi Berhasil Distribusikan Donasi ke 56 Kota

Marketing – Menindaklanjuti kampanye #PatunganUntukBerbagi yang diinisiasi OVO, Grab, dan Tokopedia melalui platform digital yang diluncurkan pada awal Mei 2019 lalu, pun mengumumkan pendistribusian donasi sebagai puncak dan penutup dari kampanye tersebut. Berkolaborasi dengan Rumah Yatim, distribusi donasi telah tersalurkan dari Aceh hingga Papua Barat. Lebih dari Rp11 milyar donasi dari pengguna OVO, Grab dan Tokopedia digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, seragam, dan beasiswa untuk memastikan pendidikan yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, kampanye #PatunganUntukBerbagi berhasil mendistribusikan 30.000 paket peralatan sekolah, 2.400 paket seragam sekolah dan 5.000 paket beasiswa kepada anak-anak yatim yang berada di 56 kota di 18 provinsi di Indonesia. Ya, sejak awal program Patungan Untuk Berbagi memang bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat, salah satunya melalui pendidikan yang layak dan berkelanjutan di Indonesia.

“Kami berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. OVO akan terus mengedukasi pengguna bagaimana menggunakan teknologi untuk tujuan yang baik,” kata Harianto Gunawan, Direktur OVO.

#PatunganUntukBerbagi

Berdasarkan data yang diungkapkan Rumah Yatim, proses distribusi penyaluran donasi tahap pertama sendiri sudah mencapai 100%. Sedangkan untuk tahap selanjutnya, tengah dalam proses dan melibatkan instansi pemerintah agar penyaluran tepat sasaran. Tak hanya itu, Rumah Yatim pun menargetkan kurang lebih sebanyak 5.000 anak dapat menerima bantuan beasiswa pendidikan selama 1 tahun.

Melalui kolaborasi dari tiga ekosistem digital terbesar ini, diharapkan dapat mendukung dan bantuan yang disalurkan dapat mendorong anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia untuk dapat mencapai cita-citanya melalui pendidikan. Selain itu, OVO, Grab, dan Tokopedia akan melakukan lebih banyak tindakan untuk memutus rantai kemiskinan dengan menciptakan ekonomi yang lebih baik. Tentunya, kolaborasi tiga ekosistem digital di Indonesia ini diharapkan dapat menggarisbawahi penggunaan teknologi untuk kebaikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top