Marketing, Jakarta – Layanan suara, SMS maupun internet Telkomsel telah berfungsi normal, termasuk wilayah di Bekasi dimana sebelumnya infrastruktur jaringan Telkomsel sempat terdampak bencana banjir yang mengakibatkan penurunan kualitas jaringan.
Selain itu, perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile back-up power / mobile genset dilaporkan sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, khususnya di titik BTS yang masih terdampak.
“Tim Teknis Telkomsel secara simultan terus melakukan pengecekan dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh,” tutur Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel.
Lebih jauh dia mengatakan, saat ini pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulanan Bencana, Bandara, serta Kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif.
“Telkomsel juga telah mengoperasikan tim unit siaga bencana, yaitu tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari titik terdekat untuk mendukung proses evakuasi korban terdampak bencana banjir di Jabotabek, terutama di wilayah Bekasi sekaligus membantu percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” beber Aldin.
Untuk membantu kebutuhan masyarakat terdampak bencana banjir, Telkomsel sudah mulai mendirikan Posko Siaga. Posko ini menyediakan layanan telpon gratis, free charging, penyediaan produk dan layanan Telkomsel serta bantuan logistik yang diserahkan melalui sejumlah titik posko penampungan korban banjir di beberapa titik di wilayah Jabotabek dan sekitar.