Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Pasar idEA 2019, Tempat Bertemu Konsumen dan Pelaku eCommerce

Pasar idEA 2019Marketing –   iDEA, Asosiasi E-commerce Indonesia bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran Pasar idEA 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 15 – 18 Agustus 2019.

Pasar idEA 2019 bertujuan mempertemukan para pelaku industri e-commerce dengan konsumen secara langsung dan sebagai wadah komunikasi antarpelaku industri e-commerce di Indonesia.

Ignatius Untung S, Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) mengatakan, meskipun memiliki potensi yang besar, e-commerce di Indonesia masih memiliki beberapa tantangan, antara lain jumlah produk lokal yang masih kalah kuantitas dibanding produk-produk impor dan edukasi konsumen tentang transaksi berbelanja online yang aman.

“Kami hadir untuk mendorong keberpihakan terhadap industri ekonomi digital dan menjalin hubungan yang baik antara konsumen, pelaku industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, salah satunya dengan mengintegrasikan kanal online ke ranah offline, melalui pameran Pasar idEA 2019,” papar Ignatius Untung.

Pasar idEA 2019 hadir sebagai pameran e-commerce dengan fokus utama memperkuat hubungan untuk membangun kepercayaan bagi pelaku industri dengan para pelanggan. Selain itu,pameran ini diharapkan mampu menyatukan komunitas, membuka interaksi dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan berbagai bidang keahlian serta menampilkan tokoh-tokoh dari industri terkait untuk berbagi pengalaman dan ide, demi masa depan e-commerce Indonesia. Pada tahun 2020 mendatang, lebih dari separuh penduduk Indonesia diperkirakan akan terlibat dalam aktivitas e-commerce.

 “Pasar idEA 2019  merupakan momentum bagi pelaku industri e-commerce untuk dapat terhubung secara real-time dengan para pelanggan, memperkuat hubungan untuk membangun kepercayaan melalui berbagai kegiatan atraktif seperti games, talkshow, workshop dan loyalty program, sehingga tercipta customer engangement yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan,” Josept Koko Hardjanto, Ketua Pasar idEA 2019 menambahkan.

Menempati lahan indoor dan outdoor seluas 17.000 m2, Eksibisi Pasar idEA 2019 akan menampilkan lebih dari 250 eksibitor dari para pelaku e-commerce di Indonesia. Digelar selama 4 (empat) hari, Pasar idEA 2019 menargetkan 120 ribu pengunjung.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top