Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Pasang Iklan di Koran Masihkah Menguntungkan ?

zzzzreading-the-newspaper11Selama 10 taun terakhir, koran dianggap sebagai media yang sedang sekarat. Namun kenyataannya masih tetap hidup sampai sekarang dan mampu menyediakan berita lokal mendalam dan terarah, serta kesempatan beriklan dengan biaya efektif. Koran dapat menyediakan dua pilar penting bagi iklan yang Anda pasang: jangkauan dan frekuensi kemunculan.

Anda mungkin menghambur-hamburkan uang jika memasang iklan pada media yang tidak tepat karena tidak akan bekerja secara efektif.  Dengan koran, uang Anda mampu menjangkau jumlah customer secara optimal, juga dengan frekuensi kemunculannya.

Kemampuan menentukan sasaran demografis masih dimiliki. Mengingat bahwa audiens terdiri dari bermacam-macam orang dengan berbagai kepentingan maka beriklan di koran dapat membantu mengarahkan target pemasaran yang spesifik secara demografis.

Biaya pasang iklan lebih efektif. Cobalah kalkulasikan biaya dan hasilnya. Bandingkan dengan menggunakan media selain koran.

Beli, jual dan beriklan secara lokal. Masyarakat membeli koran lokal karena ingin tahu dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Walaupun mungkin sebagian ada yang membeli melalui internet, sebagian yang lain tetaplah ingin memiliki pengalaman sosial dengan berbelanja langsung, atau mungkin mencari peluang bisnis melalui koran.

Jadi, sampai detik inipun sesungguhnya beriklan di koran masih menguntungkan. (Wachid Fz.)

Click to comment

0 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top