Marketing.co.id – Berita Digital & TechnologyĀ | Memasuki paruh pertama tahun 2024, Indosat mencatatkan kinerjanya dengan mempertahankan pertumbuhan pendapatan total dua digit sebesar 13,4% year-on-year (yoy) menjadi Rp27.976.3 miliar.
Sementara EBITDA tercatat meningkat 17,8% menjadi Rp13.412.2 miliar. Profitabilitas ini menunjukkan keuangan Indosat yang sehat dan solid serta mencatatkan Laba Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp2.734.7 miliar, tumbuh 43.3% YoY. Tren kinerja positif ini berhasil dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut.
Adapun basis pelanggan Indosat meningkat sebesar 900 ribu pelanggan baru, mencapai 100.9 juta pelanggan pada akhir paruh pertama 2024. Berbagai investasi strategis terus dilakukan Indosat terutama dalam peningkatan infrastruktur jaringannya.
“Hasil yang kami catatkan di paruh pertama tahun 2024, membuktikan strategi yang cermat dalam mendorong kemajuan perusahaan. Secara bersamaan, kami meningkatkan fokus kami pada keunggulan operasional dan efisiensi. Selain itu, kami juga tengah mengakselerasi perjalanan menjadi AI native TechCo dengan memanfaatkan teknologi mutakhir di masa depan,” ujar Vikram Sinha, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchinson.
Hingga saat ini, Indosat telah mengoperasikan sekitar 188.000 BTS 4G dan menambah sekitar 22.000 BTS 4G selama paruh pertama tahun 2024.
“Kemitraan strategis dan investasi dalam AI serta keamanan siber adalah kunci untuk memastikan kami tetap di garis depan kemajuan teknologi untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan pemangku kepentingan kami,” tutup Vikram.