Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Pantau Jadwal Berbuka Puasa Live dengan Tema Gratis

Marketing.co.id – Berita Digital | Memasuki bulan Ramadan 2021 banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kadar ketakwaannya baik melalui amal maupun ibadah. Tentunya, pada situasi seperti ini pengguna smartphone membutuhkan pemantauan jadwal ibadah yang diperbarui secara berkala sekaligus untuk memantau waktu berbuka dan waktu imsakiyah.

Banyak aplikasi yang menjadi pilihan untuk dapat menampilkan hal ini. Namun sayangnya, tindakan menambahkan sebuah aplikasi baru di smartphone seringkali dapat menyebabkan penurunan performa karena berjalan pada background. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal menjadi terpangkas akibat penambahan instalasi aplikasi.

Nah, OPPO memiliki cara khusus agar para penggunanya dapat khusyuk beribadah puasa dengan memberikan theme atau tema Ramadan gratis. Tema khusus Ramadan ini dapat diunduh gratis oleh seluruh pengguna OPPO di Indonesia.

Tema Ramadan yang dikembangkan OPPO bersama dengan pengembang lokal ini menampilkan jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsyakiyah langsung pada jendela kunci layar. Informasi ini cukup membantu bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadwal imsakiyah akan tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT.

Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang di-update berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator dan catatan.

Pengguna juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. Wallpaper pada layar kunci ini bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top