Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Panduan untuk Pemasar Aplikasi Menuju Piala Dunia 2018: Konklusi dan Fakta Penting

Sumber: https://assets-a1.bolasport.com/assets/new_uploaded/images/medium_6ca42ece2dc697c678c52c5899ee1ecc.jpg

Piala Dunia 2018 akan menjadi piala dunia seluler. Masyarakat akan lebih banyak mengonsumsi piala dunia melalui ponsel mereka dibandingkan dengan sebelumnya. Terutama melalui aplikasi. Aplikasi berbasis layanan akan mengalami peningkatan yang sangat besar dari Piala Dunia: pemakaian live streaming akan meningkat secara drastis, dan aplikasi ride sharing (transportasi online) dan aplikasi pengiriman akan menjadi primadona selama piala dunia.

Berikut beberapa catatan penting dalam laporan App Annie:

  • Sebanyak 80% mengatakan bahwa mereka menggunakan tablet dan smartphone untuk mencari status pemain dan memutar ulang video penting, fenomena ini dikenal sebagai “second screening” atau skrining kedua.
  • Setiap piala dunia menandai era baru konsumsi acara langsung di seluruh dunia.
  • PialaDunia 2014 di Brazil misalnya ditandai oleh media sosial, sedangkan Piala Dunia 2018 akan ditandai oleh seluler, dan seluler akan menjadi panggung utama di piala dunia kali ini.
  • Sekitar 30% pendukung melakukan streaming acara olahraga pada perangkat seluler, karena memungkinkan mereka menonton permainan dan acara “dengan persyaratan mereka sendiri.”
  • Pengguna seluler rata-rata menghabiskan hampir 3 jam sehari untuk membuka aplikasi di tahun 2017. Angka ini bahkan lebih tinggi di pasar negara berkembang seperti Indonesia dan Meksiko.
  • Pada Piala Dunia 2014, aplikasi resmi FIFA telah diunduh 18 juta kali. sekitar280 juta orang telah dijangkau secara online dengan konten khusus piala dunia – (9,6% dari total populasi online pada tahun tersebut). App Annie berharap, angka ini akan meningkat dua kali lipat tahun ini.
  • Adanya peningkatan porsi pemasangan iklan dalam aplikasi yang dilakukan aplikasi ride sharing terkemuka di Amerika saat minggu-minggu menjelang upacara pembukaan.
  • Kombinasi lokasi dan data penggunaan aplikasi dapat digunakan pemasar dalam penargetan kampanye.
  • Merek yang mensponsori piala dunia atau mereka yang berusaha menangkapa audiens yang tertarik dengan turnamen, harus menggunakan kesempatan yang ditawarkan seluler kepada mereka.
  • Kata kunci yang berhubungan dengan piala dunia cenderung mengalami peningkatan pada volume pencarian dan difficulty saat bulan Juni dan Juli 2018.

App Annie sendiri menargetkan pertumbuhan pada 3 aplikasi utamanya  Live Streaming, Food Delivery dan Ride-Sharing. App Annie menawarkan media yang menerbitkan cerita mengenai App Annie hak menggunakan tema piala dunia sebagai hasil karya dan khususnya untuk laporan resmi dari artis Chile, Vicente Marti. Setiap versi pemain dapat digunakan untuk audiens yang berbeda, seperti Neymar (Brazil), Messi (Argentina), Ronaldo (Portugal), dan Salah (Egypt).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top