Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tumbuh 15%, Pameran AllPack dan Print 2019 Resmi Dibuka

Marketing – Pameran AllPack dan Print 2019, resmi dibuka pada Rabu, 30 Oktober 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta. Pameran ini diikuti 855 peserta dari 20 negara.

Kurang lebih ada  600 perusahaan processing, packaging dan material yang berhubungan dengan otomatisasi makanan dan minuman, farmasi, kosmetik turut ambil bagian untuk memberikan nuansa dan harapan baru dalam dunia industri kemasan dan cetak.

“Pameran ini ada peningkatan sekitar 15% dari dalam maupun luar negeri. Kita tahu kemajuan industri tidak terlepas dari dukungan dan peran manusia itu sendiri tetapi memasuki 4.0 maka teknologi sangat penting. Kami percaya pameran Allpack dan Print menjadi ajang pertemuan dimana industri makan, minuman, farmasi dan kosmetik mendapat masukkan pencerahan dan bertemu para suport dan ide yang akan meningkatkan kualitas produk dan daya saing,” ujar CEO Krista Daud Dharma Salim, dalam sambutannya.

Menanggapi apa yang disampaikan Daud, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia Tirto Kusnadi, menyampaikan pemeran ini sangat cocok dengan bisnis di Indonesia yang sedang berkembang khususnya di bidang farmasi, dimana biaya packaging yang terus meningkat. 

Lahirnya packaging ini bisa menjadi hal yang sangat penting dalam kalkulasi produksi produk farmasi.

“Kami sangat menghargai pameran ini, yang artinya ikut dalam perkembangan dan pengembangan industri farmasi itu sendiri. Sehingga harapannya menjadi sangat besar bukan menguasai market. Cost packaging ini terus meningkat dan kita harus memperhatikan packaging ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam dalam sambutannya mengatakan, pameran ini untuk membuka wawasan kepada pelaku industri tentang teknologi baru untuk meningkatkan produksi dalam negeri.

“Hendaknya pameran ini tidak hanya dilihat dari jumlah transaksi tapi dampak dari pameran ini terhadap perkembangan produksi yang bernilai ekspor. Sehingga bisa terintegrasi dari hulu ke hilir,” katanya.

Adapun negara-negara yang berpartisipasi dalam Allpack Indonesia di antaranya: Australia, China, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Belanda, United Kingdom, Oman, dan Portugal.

Selain mengenalkan teknologi, Allpack Indonesia juga dirangkai dengan Allprocess Indonesia serta dimeriahkan dengan berbagai seminar-seminar teknologi. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top