Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sinergi strategis terjalin antara PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) dan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dalam menghadirkan inovasi layanan perlindungan layar retak ponsel bagi pengguna seluler. Perlindungan ini dapat diakses langsung melalui aplikasi MyIM3 dan bima+ milik Indosat.
Dalam program ini, pelanggan dapat memilih paket internet yang dibundel dengan perlindungan layar selama satu tahun. Tersedia dua pilihan yakni paket 25 GB (Rp 52.000) dengan perlindungan layar hingga Rp 500.000 dan paket 75 GB (Rp 103.000) dengan perlindungan hingga Rp 1.000.000
Kerja sama ini menjadi bagian dari strategi Zurich Edge—yakni pendekatan digital Zurich untuk menyediakan solusi yang relevan dengan gaya hidup digital masyarakat saat ini.
Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan, “Kolaborasi ini menunjukkan pemahaman Zurich terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dengan bagaimana perlindungan kami melengkapi gaya hidup mereka, terutama di era digital saat ini,” ujarnya. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Zurich Edge, platform digital Zurich, memungkinkan penyediaan solusi yang terintegrasi dengan ekosistem mitra.
Langkah ini juga mencerminkan upaya memperluas literasi dan inklusi keuangan melalui model asuransi mikro yang praktis dan terjangkau. Selain memberi rasa aman, pelanggan juga dimudahkan dengan proses klaim yang transparan dan cepat.
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan, “Kami ingin pelanggan tidak hanya terkoneksi cepat, tetapi juga merasa terlindungi saat beraktivitas dengan smartphone mereka.”
Melalui kolaborasi ini, Zurich dan Indosat tak hanya memperluas jangkauan layanan digital, tetapi juga memperkuat relevansi asuransi di era mobile-first. Sebuah inovasi yang menyentuh langsung kebutuhan nyata pengguna ponsel di Indonesia.