Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Pacific Paint Jadikan Pantai Muarareja Lebih Berwarna

Marketing – Pulau Jawa memiliki banyak pantai untuk dikunjungi ketika liburan, salah satunya Pantai Muarareja yang berada di Tegal, Jawa Tengah.

Sebelumnya Pantai Muarareja merupakan pantai yang rusak dan kumuh. Namun, di bawah pengelolaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muara Indah, pantai ini berkembang menjadi pantai wisata yang cukup menarik masyarakat Tegal dan sekitarnya.

Melihat potensi wisata pantai, melalui rangkaian program corporate social responsibility (CSR) Pacific Paint ingin memajukan wisata di Jawa Tengah, khususnya Tegal dengan menjadikan Pantai Muarareja sebagai destinasi wisata kreatif yang ikonik dan penuh warna – warni.

Corporate Head of Marketing Pacific Paint, Ricky Soesanto, mengatakan rangkaian program CSR Pacific Paint merupakan wujud komitmen dan terima kasih perusahaan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Tegal serta wisatawan yang berkunjung dapat menikmati keindahan alam serta warna – warni baru yang sangat menarik dan indah.

“Adanya ikon wisata baru penuh warna diharapkan meningkatkan sektor pariwisata, sekaligus meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat sekitar, terutama pedagang kuliner maupun suvenir khas Tegal,” kata Ricky.

Sebagai wujud program CSR tersebut, Pacific Paint melakukan revitalisasi Kawasan Wisata Pantai Muarareja dengan merenovasi fasilitas lama dan membangun beberapa fasilitas baru, seperti pintu gerbang utama, mushola, toilet, dan panggung serbaguna.

Selain itu, Pacific Paint juga melakukan pengecatan fasilitas dan sebagian rumah di Kampung Muarareja, serta menambahkan mural yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia terutama bawah laut, dengan menggunakan produk berkualitas seperti Metrolite Acrylic Emulsion, Metrolite Waterproofing dan Glotex Super Synthetic Paint.

“Untuk pengecatan menghabiskan sekitar 1.600 liter cat dengan anggaran CSR di Pantai Muarareja lebih dari Rp1 Miliar,” beber Ricky.

Berkat program CSR Pacific Paint, Pantai Muarareja kini telah berganti wajah menjadi kawasan wisata bahari berwarna – warni, namun tidak memberatkan wisatawan yang berkunjung lantaran pengelola masih mengandalkan tiket masuk pengunjung sebesar Rp 2.000.

Tak hanya menikmati keindahan pantai, terdapat ratusan warung lesehan dengan menu kuliner khas Tegal yang siap memanjakan lidah para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Menikmati kuliner dan menghabiskan waktu, serta berswafoto di sepanjang pantai dengan suasana sejuk karena banyaknya pohon cemara dan spot foto istagramable.

Gelar Festival Tegal Bahari

Untuk menambah daya tarik wisata di Pantai Muarareja, Pacific Paint berkolaborasi dengan Pokdarwis Muara Indah dan Pemerintah Kota Tegal menggelar Festival Tegal Bahari di Pantai Muarareja untuk pertama kalinya.

“Penyelenggaraan Festival Tegal Bahari adalah bentuk dukungan Pacific Paint kepada warga Kota Tegal untuk dapat meningkatkan kunjungan wisata serta menyalurkan bakat masyarakat,” kata Ricky.

Dalam Festival Tegal Bahari beragam lomba digelar sejak Juli 2019 dan pengumuman serta penyerahan hadiah dilakukan pada 8 September 2019 bertepatan dengan peresmian Pantai Muarareja yang dihadiri dan resmikan langsung oleh Walikota Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Adapun perlombaan yang dilakukan dalam festival bahari ini meliputi, turnamen futsal, bulutangkis, hias kapal, kicau burung, pemilihan putra putri bahari, peragaan busana anak hingga karaoke, dan menghias kapal, dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top