Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

OZco, Mainan Buatan Anak Bangsa Hadir di Spielwarenmesse Toys Fair 2019

Marketing – Salah satu unit usaha yang tergabung dalam Fors Fortis Corporation (FFC), yaitu PT Tri Star International kembali mengikuti Spielwarenmesse Toys Fair 2019 di Nuernberg, Jerman. Iwan Tjen, CEO FFC, menyampaikan bahwa ini adalah tahun ke-27 mereka berpartisipasi pada ajang pameran mainan terbesar dunia tersebut.

Dengan luas lebih dari 170.000 meter persegi,  pameran yang berlangsung dari 30 Januari hingga 3 Februari 2019 tersebut terbagi menjadi 15 ruang besar, diikuti lebih dari 2.900 pabrik dan pelaku pasar serta pengunjung lebih dari 75,000 orang dari 120 negara.

“Pada awalnya perusahaan kami merupakan produsen OEM (original equipment manufacturer) dimana banyak terlibat dalam pengembangan berbagai merek mainan sukses di dunia, seperti Nature Planet, Wildlife Artist, Trudi, Steiff, Wild Republic. Kami terlibat dalam hal pengembangkan mulai dari konsep, desain, sampai dengan realisasi produksi massal,” terang Iwan Tjen dalam keterangan resminya.

“Dengan pengalaman tersebut, sejak 2015 kami mengembangkan merek sendiri melalui PT Tri Star International, yang seluruh pengerjaannya dilakukan oleh putra-putri terbaik Indonesia dengan merek OZco,” lanjut pebisnis yang juga menggeluti berbagai dunia bisnis di antaranya di bidang kesehatan dan garmen.

Sejak 2018, produk-produk OZco sudah bisa didapatkan di berbagai negara seperti Amerika Utara, Jerman, Perancis, Hungaria, Latvia, Estonia, Cekoslovakia, Slovakia, dan Bulgaria.

Produk OZco yang ditampilkan di Spielwarenmesse Toys Fair 2019 adalah Mini Zoo, Mini Farm, Mini Pet, Mini Ocean, dan Mini Bird ditambah kategori baru seperti Unicorn, Seri Mermaid, Seri Binatang Purba (Paleo World Series), Greeting Bears Series, Head Mount Series, dan Magnet Series.

Menurut Gábor Kovács, Sales Manager dan rekan kerja OZco di Eropa, produk-produk OZco sangat unik karena kombinasi antara pengalaman di dalam mengembangkan produknya dengan tema yang unik dan terkenal dunia. Di samping itu, kualitas pemilihan bahannya pun sangat bagus dan harganya bersaing.

Gábor Kovács yakin produk-produk OZco akan berhasil di Eropa. Dia juga menambahkan bahwa rencana pemasaran produk-produk OZco di Eropa di tahun 2019-2020 akan merambah ke kebun binatang di seluruh Eropa dan online.

“Melihat kualitas dan hasil berbagai boneka OZco, saya yakin mereka dapat merebut pangsa di Eropa dan juga negara lainnya,” ujar dia dalam pembukaan di hari pertama lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top