Optimalkan Etalase Online, Tingkatkan Penjualan

online shop

Marketing.co.idEtalase online adalah cara yang menyenangkan untuk menjual barang dan jasa. Tetapi meskipun demikian penyampaian adalah kuncinya. Terlalu banyak pebisnis yang gagal memasarkan etalase online mereka.

Etalase online telah terbukti menjadi cara yang efektif dalam menghasilkan banyak panggilan telepon karena mereka menyediakan pelanggan kemampuan self-service dan self-ordering yang akan menghemat uang dan tentunya tenaga kerja.

Guna mendapatkan ide dari taktik sukses terbaru dalam pemasaran e-commerce, berikut beberapa tips dari Alibaba.com tentang bagaimana mereka memaksimalkan pemasaran etalase online mereka seperti kami kutip dari theselfemployed.com:

Menjawab pertanyaan umum pelanggan

Jika Anda adalah pemain lama dalam bisnis ini, Anda mungkin sudah mengetahui apa yang kebanyakan pembeli ingin tahu. Hemat waktu dan email mereka dengan menggunakan homepage toko online Anda sebagai mesin FAQ.

Semakin sering Anda membeberkan informasi tentang perusahaan di depan, semakin baik kesempatan Anda untuk bertahan dalam proses seleksi …

Bersikap Transparan

Beberapa pemasok enggan mengungkapkan informasi perusahaan dengan jelas di toko online mereka. padahal, dalam melakukan pencarian produk, pelanggan potensial Anda harus menyaring informasi dari banyak perusahaan. Semakin Anda membeberkan informasi tentang perusahaan Anda di depan, semakin baik kesempatan Anda bertahan dalam proses pemilihan.

Menekankan keahlian

HDSafe Technologies – pembuat kran elektronik bebas genggam dan katup pembilasan – menggunakan etalase online mereka untuk membedakan diri dari pesaing. Caranya dengan menyoroti pembinaan pemasangan dan dukungan purna jual yang ditawarkan perusahaan kepada semua pelanggan.

Jangan menyusun dan lupa

Toko online sama dengan toko offline pada umumnya. Pertama kali yang  dilihat orang adalah tayangan materi dan pelanggan potensial akan langsung menarik kesimpulan saat pertama kali mengunjungi toko online Anda.

Jika rak online berdebu dan pesan sudah basi, kemungkinan pelanggan akan beralih ke pesaing. Untuk itu, jangan mengabaikan pemeliharaan yang rutin (maintenance) dan memperbarui laman.

Selain itu, barang dagangan yang ditampilkan dalam etalase online Anda harus dirotasi secara teratur. Juga perhatikan musim dan hari libur. Misalnya, jangan menampilkan pendingin ruangan di musim dingin kecuali itu bagian dari barang yang diobral.

Rincian

Rincian sangat penting dalam keterangan produk. Buatlah sebuah pitch yang memainkan emosi. Kemudian informasikan kepada pelanggan tentang apa yang mereka perlu tahu, termasuk fungsi produk, sarat pembayaran, pesanan minimum, pilihan kemasan, dan lainnya. Perhatikan juga kata kunci yang Anda gunakan.

Jaga agar tetap bersih

Ketika membuat sebuah homepage modern, pemasok harus mengomunikasikan poin-poin penting pada saat yang bersamaan guna menghindari informasi yang berlebihan. Clean, tata letak halaman menyenangkan yang berkonotasi pada desain yang baik dan profesional. Presentasi yang berantakan cenderung lebih membingungkan pelanggan dan menghalau mereka.

Seperti Anda lihat, pemasok internasional ini telah cukup berpengalaman membangun situs e-commerce yang menghasilkan penjualan dan membantu merekrut pelanggan baru. Jika Anda dapat menghindari kesalahan umum dalam pemasaran, Anda akan memiliki sebuah website yang merupakan pendorong penting dari pendapatan bisnis Anda.

Sumber: theselfemployed.com

//

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.