Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

OPPO Masuk 10 Besar Patent Cooperation Treaty

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Dalam rangka peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-21, OPPO menyelenggarakan seminar untuk menjabarkan berbagai upaya yang dilakukan perusahaan untuk menghormati dan melindungi kekayaan intelektual di lebih dari 40 negara dan area operasional. Menurut World Intellectual Property Organization (WIPO), OPPO masuk dalam peringkat 10 besar Patent Cooperation Treaty (PCT) pada tahun 2019 dan 2020.

Adler Feng, Senior Director of Intellectual Property, OPPO menyatakan, Hari Kekayaan Intelektual Sedunia merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi aset kekayaan intelektual. Sebagai perusahaan teknologi dengan portofolio kekayaan intelektual yang kaya dan beragam, OPPO berkomitmen untuk berinvestasi lebih banyak di bidang penelitian dan pengembangan teknologi di masa mendatang.

oppo ranks

“Sebagai merek teknologi, OPPO meyakini bahwa kekayaan intelektual merupakan fondasi utama untuk inovasi yang berkelanjutan. Menjunjung tinggi keyakinannya pada ‘Technology for Mankind, Kindness for the World’ (Teknologi untuk Umat Manusia Kebaikan untuk Dunia) OPPO siap menghadirkan produk dan layanan inovatif dan bermanfaat bagi semua orang dalam kehidupan teknologi mereka melalui “virtuous innovation’,” imbuh dia.

Pada tanggal 31 Maret 2021, OPPO telah mengajukan lebih dari 61.000 hak paten dan memiliki lebih dari 26.000 hak paten secara global. Di antara semua ini, 54.000 merupakan hak paten utilitas yang melingkupi 89% dari semua paten yang diajukan oleh OPPO. Angka ini tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa bagi OPPO sebagai produsen perangkat seluler.

Dia menambahkan, selama bertahun-tahun sejak menjadi merek global dan menerapkan strategi ‘virtuous innovation’ atau inovasi yang berbudi luhur, OPPO telah mengembangkan teknologi 5G, pengisian daya super cepat, AI, dan penampilan gambar yang terbaik di industri.

Baca juga: OPPO Jalin Kemitraan Global dalam Menyediakan Teknologi Flash Charging

“OPPO meyakini bahwa perusahaan teknologi harus memiliki solusi untuk setiap tantangan sehingga memungkinkan pengguna menikmati teknologi mutakhir dengan mudah dan nyaman,” papar dia.

Selanjutnya, hal tersebut telah menjadi keyakinan mendasar yang dipegang oleh tim R&D OPPO yang memiliki lebih dari 10.000 staf tersebar di enam lembaga penelitian dan lima pusat penelitian yang tersebar dari Cina hingga semua benua besar di dunia.

OPPO telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan mitra industri utama seperti Qualcomm, Ericsson, dan Nokia melalui lisensi silang hak paten dan kerja sama bisnis lainnya. Selain itu, OPPO telah bergabung dengan beberapa platform lisensi paten di dunia sebagai pemegang hak atau pemberi hak paten .

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top