Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

OPPO Find X3 Pro Benamkan Fitur Microlens Layaknya Mikroskop

Marketing.co.id – Berita Teknologi I Kamera makro smartphone pada umumnya mampu memperbesar tampilan subjek yang akan difoto (zoom) sekitar dua kali lipat dan dapat menegaskan keindahan saat close-up. Namun, OPPO memiliki perspektif yang berbeda dengan menciptakan Microlens, fitur teknologi fotografi terbaru dari OPPO Find X3 Pro. Fitur ini mampu memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom, dan 60 kali lipat hybrid zoom yang menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro.

OPPO

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “OPPO Find X3 Pro menjadi pionir dalam menghadirkan fitur kamera mikrolens, untuk memberikan pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi smartphone. Dengan Mirkolens, ukuran takkan lagi membatasi kreativitas atau keingintahuan seseorang.”

Dia menambajkan, membuat lensa kamera mikroskopis dengan pembesaran 60 kali lipat bukanlah sesuatu yang mudah. Lensa dengan kemampuan pembesaran tinggi sangat sensitif terhadap bintik putih dan partikel debu. Partikel kecil ini dapat menurunkan kualitas foto karena pada saat mengambil gambar dengan pembesaran tinggi, partikel ini akan terlihat besar pula.

Menghadapi tantangan ini, OPPO belajar dari produsen kaca safir, produsen light guide, dan produsen kamera untuk memanfaatkan larutan pembersih khusus sehingga lensa Microlens 10 kali lebih tahan terhadap bintik-bintik kecil dan partikel debu. Mengembangkan kamera Microlens membutuhkan metode pemasangan yang berbeda saat proses pembuatan smartphone.

Untuk menerangi bagian lensa mikroskop, OPPO Find X3 Pro dilengkapi dengan lensa safir dan ring light sebagai komponen eksterior kamera Microlens. Desainer OPPO harus mencari cara untuk tetap menjaga integritas struktural, estetika modul, dan tetap menghadirkan fungsi mikro-makro yang luar biasa.

“Dengan melihat kejernihan foto yang tak mungkin bisa ditangkap dengan kamera smartphone biasa, Find X3 Pro dapat menemani pengguna menjelajahi dunia mikroskopis baru dan memotret kain, kulit, rambut, tanaman, hingga serangga kecil. Semua foto akan memiliki detil yang luar biasa dengan teknologi Mikrolens,” tutup Patrick Owen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top