Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Onda Sambut Kemerdekaan RI dengan Aksi Hidup Bersih dan Sehat

Marketing.co.id – Menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia, Onda mengajak masyarakat untuk berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

Dengan meneladani sikap para pahlawan dalam merebut kemerdekaan diharapkan setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk menyelamatkan keluarga, tetangga, dan lingkungannya.

“Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu,” kata Hansel F. Setiabudi Public Relations Onda Sanitary & Plumbing.

Salah satu bentuk kontribusi Onda dalam menyabut Kemerdekaan RI ke-75 dilakukan dengan mengadakan program CSR berupa  pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk wilayah Monumen Nasional (Monas).

“Monas merupakan sebuah situs sejarah perjuangan rakyat Indonesia. Melalui program CSR ini kami ingin memelihara simbol semangat perjuangan bangsa, dan mendukung gerakan hidup bersih dan sehat di negeri ini,” jelas Hansel.

Program CSR ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan standar kebersihan agar terhindar dari berbagai bakteri dan virus, termasuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

Hari kemerdekaan ini juga dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk berubah dan adaptif di tengah situasi yang sulit dengan lebih kreatif dan inovatif  demi bisa bertahan di masa krisis ini.

Baca juga: Onda Donasikan Perangkat Saluran Air Bersih ke Masjid Raya di Jakarta

Menurut Hansel ide‐ide yang selama ini seakan tidak mungkin dijalankan, sekarang mendapatkan kesempatan untuk dicoba karena tidak sedikit yang membuahkan hasil manis. Satu contoh sederhana, dari kisah nyata seorang ibu yang mencoba menggunakan hobi memasaknya untuk memperoleh penghasilan.

Dengan mencoba kreatifitas menu masakan yang baru, serta menggunakan relasinya yang selama ini ada, baik di masyarakat maupun pertemanan di jejaring sosial. Ternyata dapat membuat ibu tersebut  “terpelihara” secara ekonomi.

Masyarakat harus tetap produktif meski Corona masih mewabah, namun harus menyesuaikan dengan kehidupan cara baru (new normal). “Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju”, tutup Hansel.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top