Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Olympus Meluncurkan Kamera Terbaru OM-D E-M1X

Marketing, Jakarta – Olympus meluncurkan kamera terbaru seri OM-D E-M1X. Kamera dengan lensa interchangeable yang ringkas dan ringan ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar Sistem Micro Four Thirds. Berbasis dari seri OM-D, kamera OM-D E-M1X membuat lompatan teknologi yang melampaui DSLR sambil membawa portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Sandy Chandra, Marketing & Sales  Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI)  menjelaskan, seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, disamping OM-D E-M1 Mark II. Perangkat ini menghadirkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi di dunia dengan kecepatan rana (shutter speed) hingga 7,5 step.

“Diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk Deteksi Subjek Cerdas. AF yang menggunakan teknologi deep learning dan handheld High Res Shot hingga 50MP,” ungkap  Sandy.

Lebih lanjut Sandy mengatakan, dengan konstruksi pegangan vertikal terintegrasi, kamera profesional ini menawarkan holding yang aman dan operabilitas yang tinggi. Kamera ini semakin sempurna saat berpasangan dengan jajaran lensa M.Zuiko PRO yang menunjukkan kemampuan sebenarnya di mana portabilitas menjadi sangat penting, seperti dalam fotografi olahraga dan satwa liar.

Prosesor Gambar Double TruePic VIII

Kamera ini dilengkapi dengan prosesor ganda yang memungkinkan waktu start-up yang lebih cepat dan pemulihan dari sleep mode. Kamera juga mendukung dua slot kartu SD UHS-II berkecepatan tinggi untuk responsif kecepatan tinggi secara keseluruhan.

“Prosesor ini tidak hanya berkontribusi pada kamera yang lebih cepat, tetapi juga memungkinkan fungsi pemotretan terbaru seperti Handheld High Res Shot, Live ND, dan AF Deteksi Subjek Cerdas,” papar Sandy.

Olympus OM-D E-M1X

Menurut Sandy yang dimaksud dengan Intelligent Subject Detection AF adalah deep Learning, sejenis Artificial Intelligence (AI), digunakan untuk mengembangkan algoritma dalam fungsi ini. Ini mendeteksi tiga jenis subjek berbeda, termasuk olahraga motor, pesawat terbang, dan kereta api, dengan fokus dan pelacakan area yang optimal.

“Misalnya, ia menetapkan fokus tepat pada helm pengemudi selama olahraga motor, secara otomatis mendeteksi subjek, memungkinkan peningkatan presisi fokus otomatis sehingga pengguna dapat fokus pada komposisi,” papar Sandy.

Handal  di Segala  Kondisi Cuaca

Sandy mengatakan, teknologi pertama Olympus yakni  Filter gelombang Super Sonic juga ditingkatkan. Lapisan baru digunakan pada SSWF (Super Sonic Wave Filter), yang bergetar pada 30.000 kali per detik untuk menghilangkan debu dan kotoran.

“Lapisan ini mengurangi kemungkinan debu atau kotoran 10% lebih banyak dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga memiliki daya tahan dan keandalan yang memudahkan fotografer pro, seperti konstruksi yang menghilangkan panas saat merekam film dan selama pemotretan berurutan dalam kondisi yang sangat panas yang biasanya dapat menyebabkan suhu naik dan membatasi fungsi, dan operasi rana. 400.000 kali,” terang Sandy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top