Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Olrange dan FCN Dirikan Digital Powerhouse Terbesar di Asia Tenggara

Marketing.co.id – Berita Marketing | Agensi periklanan digital, Olrange, berkongsi dengan Flock Creative Network (FCN) untuk mendirikan digital powerhouse terbaru, ALVA holding group. Turut bergabung dalam holding ini Olround, Froyo Story, dan Maleo. ALVA akan fokus membangun jaringan dengan kumpulan entitas yang berbeda dengan spesifikasi dan spesialisasi digital yang beragam.

Kombinasi kekuatan dari keempat agensi digital ini memungkinkan ALVA dan FCN untuk memaksimalkan potensi lanskap digital yang terus berkembang. Kemitraan ini menciptakan persekutuan tenaga kerja ahli yang siap untuk memberikan layanan digital berbasis data, menciptakan solusi kreatif yang tepat guna, sembari tetap mempertahankan kecepatan kerja, efektivitas proses, serta efisiensi biaya.

“Kami bangga dapat menggabungkan kekuatan bersama Olrange, yang sudah lama kami kagumi karena kreativitas dan inovasi yang selalu mereka bawa dalam semua pekerjaan mereka. FCN tengah berkembang dengan sangat cepat, dan kami memiliki antusiasme yang besar untuk mendorong transformasi di dalam jaringan kami sendiri. Kami percaya memiliki mitra yang tepat: yang memiliki kepemimpinan yang stabil, kemampuan teruji dalam mendorong perubahan dalam lanskap digital, dan juga ambisi untuk turut berkembang, adalah kunci utama,” sambut Ivan Hadywibowo, pendiri Flock Creative Network.

Baca juga: Telkom Group Luncurkan Layanan Premium Programmatic Advertising

Perubahan perilaku dan gaya hidup konsumen yang terus berubah kian membukakan mata banyak pemilik bisnis di Indonesia akan pentingnya ranah digital dalam kelangsungan bisnis mereka. Walau demikian, anggaran beriklan di ranah digital baru mencapai angka 35% dari total seluruh anggaran beriklan, jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata global yang telah mencapai 58%. Melihat potensi ini, baik FCN maupun ALVA percaya, bahwa inilah saat yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan dan menciptakan produk dan layanan digital yang berkelanjutan untuk memenuhi permintaan yang kian meningkat di saat ini dan di masa yang akan datang.

ALVA holding group

Tim ALVA holding group

“Kemitraan ini juga memberikan kami kemampuan untuk memanfaatkan ekosistem tenaga kerja ahli dan talenta yang terintegrasi, memungkinkan kami untuk memberikan layanan penuh yang diminta oleh klien kami yang beragam,” tambah Reza Akbar, pendiri ALVA

ALVA dan FCN akan mendorong transformasi digital yang memungkinkan integrasi vertikal berbagai layanan pendukung: seperti production house, talent management, dan agensi pemasaran digital berbayar (performance marketing). Kerja sama ini juga membuka peluang baru bagi ALVA untuk mempelopori inovasi dalam pemasaran digital di Indonesia.

Baca juga: Digital Marketing Sudah Tidak Bisa Dikompromikan

Di sisi lain, sebagai digital powerhouse berbasis data, ALVA berencana untuk memperkuat posisinya dengan membangun kemampuan data yang memanfaatkan data pihak pertama untuk perencanaan strategis dan mengoptimalkan kekuatan jaringan. ALVA juga akan memperluas dan mempertahankan kumpulan talenta kreatif melalui kolaborasi dan integrasi lintas disiplin, menciptakan lebih banyak peluang pembelajaran dan pertumbuhan bagi karyawan secara keseluruhan.

“Kemitraan ini mendorong kami untuk mengubah dan menata kembali bisnis kami secara keseluruhan, didukung oleh partner berpengalaman – dan kami tak sabar melihat buah manis hasil kerja sama ini,” tutup Ivan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top