OJK Dorong Penjualan PAYDI Secara Tatap Muka Virtual

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Ekonomi Bisnis | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non-bank dengan memberikan penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Kebijakan tersebut mendorong penjualan PAYDI secara Virtual.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan kesiapannya untuk segera merealisasikan kebijakan tersebut. Prudential Indonesia percaya, penyesuaian ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses perlindungan asuransi, terutama di tengah pandemi Covid- 19.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menandaskan, sebagai pemimpin pasar dengan total aset perusahaan tertinggi di industri, Prudential Indonesia menyambut baik kebijakan OJK terkait penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI.

“Kami melihat kebijakan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang semakin meningkat, terutama melihat semakin banyaknya penyakit yang bermunculan, salah satunya Covid-19, dan juga melihat kebutuhan hidup yang semakin beragam,” tutur Jens.

Prudential Indonesia
Prudential Indonesia

 

Selain itu, kebijakan ini katanya sejalan dengan transformasi digital Prudential Indonesia yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. “Perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi. Untuk itu, kami bersemangat untuk mulai mengimplementasikan peraturan ini,” ujar Jens.

Komitmen transformasi digital Prudential Indonesia yang end-to-end memungkinkan perusahaan melakukan seluruh proses pelayanan, mulai dari pendaftaran dan sertifikasi Tenaga Pemasar baru, penjualan produk, persetujuan dan penerbitan polis, sampai dengan proses klaim, secara online.

Sejak 1 April 2020 Prudential Indonesia telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa tradisionalnya, yaitu PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88. Hal ini membuktikan kesiapan infrastruktur digital perusahaan .

Perusahaan asuransi ini juga sudah diperkuat dengan Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan. Sejak diperkenalkan awal tahun ini g hingga kini  Pulse telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

Pulse menyediakan layanan pengelolaan kesehatan holistik bagi seluruh warga Indonesia dan mendukung cita-cita Prudential untuk memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun; beberapa fitur utamanya seperti Pemeriksaan Kesehatan, Periksa Gejala Penyakitmu, Berbicara dengan Dokter dan fitur lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bernilai tambah lebih bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan Prudential Indonesia.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here