Nuosmiq & Shoehi Hadir di Pameran Produk Premium Korea “JIPREMIUM”

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | COEX, Penyelenggara acara di Korea asal Seoul, Korea, KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo kembali mengadakan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) di Jakarta Convention Centre, Jakarta Hall A & B, pada 14 – 17 September 2023.

Jun Choi, Deputy Director of COEX Global Business menjelaskan, ada lebih dari 300 exhibitors dan 400 stan produk premium dari Korea, China dan Taiwan. Dimana, JIPREMIUM 2023 membaginya menjadi empat kategori produk premium yakni Rumah & Seni, Kecantikan & Fashion, Ibu & Anak, serta Makanan & Minuman.  Selain itu, akan ada tiga pavilion khusus yakni Zona KLifestyle, Zona Penjualan Terbesar dan Premium Home Pavilion dimana pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan penawaran terbaik selama pameran berlangsung.

“Sebagai bagian dari rangkaian acara JIPREMIUM 2023, juga akan diselenggarakan berbagai konferensi, seminar, dan program business matching yang akan mempertemukan penjual dan pembeli skala besar (B2B) secara langsung,” papar dia.

Dia menambahkan, JIPREMIUM 2023 didukung oleh KADIN dan Korea Ministry of SMEs and Startups merupakan satu-satunya pameran produk konsumen premium di Indonesia yang memberikan kesempatan untuk bertemu dengan peserta pameran lokal dan luar negeri, mulai dari Korea, China, Taiwan, dan lainnya.

Andrew Soh, CEO PT Aremgo Grapindo menambahkan, JIPREMIUM berupaya membantu pasar lokal seperti UMKM untuk dapat memasuki pasar internasional. Dengan bantuan dari Pemerintah Korea, kami siap membawa UMKM go global. Konsep one-stop sourcing solution ini pun ditekankan untuk dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung.

Adapun brand yang turut meramaikan JIPREMIUM antara lain Nuosmiq dan Shoehi. Keduanya merupakan brand fashion yang memproduksi sepatu maupun sandal dengan berbagai macam bahan serta desain yang menarik dan unik.

Heesun Qim, Director Nuosmiq menjelaskan, Nuosmiq sendiri mengembangkan desain produk sepatu dan sandal yang kekinian dan mengusung konsep ramah lingkungan. Tak heran jika produk besutan Nuosmiq pun banyak digunakan oleh kalangan selebriti Korea.

“Nuosmiq secara khusus membidik segmen menengah atas. Selain menawarkan produk unik, kami juga memberikan kenyamanan bagi pengguna saat memakai produk Nuosmiq. Menariknya, setiap produk diproduksi secara handmade, sehingga untuk harga yang dipatok pun terbilang premium,” papar dia.

Heesun Qim mengungkapkan, meski kali pertama mengikuti pameran di Indonesia, dia tetap optimistis melihat peluang pasar di Indonesia. Terlebih, sepatu maupun sandal yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, baik digunakan dalam acara formal maupun perayaan hingga sesuai dipadupadankan dengan pakaian batik. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun terbilang kompetitif, yakni mulai dari Rp2,5 juta per produk.

“Tentunya, ini sebanding dengan kualitas dan kelebihan lain yang dihadirkan. Dimana, 80% produk dibuat berdasarkan proses daur ulang. Saat ini, Nuosmiq dapat ditemukan di online, terkadang kami pun menghadirkan pop-up store untuk mendekatkan Nuosmiq dengan konsumen. Selain itu, kami juga aktif mengikuti ajang pameran, bahkan baru-baru ini mengikuti ajang pameran di Prancis,” tutur dia.

Selain Nuosmiq, ada juga brand sepatu Shoehi yang berdiri sejak tahun 2019 pun mengikuti JIPREMIUM. Secara khusus, Shoehi membidik segmen market perempuan dengan menawarkan ragam produk sepatu sesuai tren dan kebutuhan konsumen. Dalam setahun, Shoehi mampu memproduksi 5.000 hingga 7.000, dengan komposisi 70% produksi di Korea dan 30% dari China.

Hyun-il shin, CEO Shoehi mengatakan, penjualan saat ini didominasi melalui online, terlebih saat pandemi lalu. Meski tak memungkiri, dia pun menargetkan dapat melakukan penjualan secara offline, bahkan berharap dapat membuka pabrik di Indonesia untuk memudahkan jalur pendistribusian hingga menekan harga penjualan nantinya.

“Kami melihat, Indonesia memiliki potensi yang besar sehingga Shoehi pun optimistis untuk masuk ke pasar. Respon pengunjung maupun masyarakat Indonesia terhadap produk-produk pun positif. Ini terlihat dari tingginya antusias yang ditunjukkan melalui live shopping yang dilakukan. Untuk itu, kami menargetkan untuk masuk melalui platform e-commerce terlebih dahulu. Shoehi pun mematok harga sekitar Rp800 ribu hingga Rp1,5 juta,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, JIPREMIUM juga mengumumkan idol Korea Nine to Six (dari DKZ) sebagai Official Ambassador JIPremium 2023. Akan ada pertemuan penggemar yang bisa diikuti oleh pengunjung umum dan sesi tanda tangan bagi pengunjung terpilih. Acara ini akan diadakan pada Sabtu, 16 September 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here