Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Nucleus Farma Beri Bantuan Suplemen Super Potent Antioxydant ke Kemenkes untuk Atasi Covid-19

Marketing.co.id – PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma), produsen modern natural medicine (obat modern alami) memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 (Virus Corona). Bantuan yang diberikan adalah suplemen Super Potent Antioxydant (SPA) merk Onoiwa dan Rafa Khomsah.

Bantuan diberikan langsung oleh Edward Basilianus, CEO Nucleus Farma kepada Dr. dr. Ina Rosalina, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan. Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Adhyatama Kementerian Kesehatan RI, jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (21/4/20).

Dr. dr. Ina Rosalina menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Nucleus Farma untuk turut serta mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu proses penyembuhan pasien Covid-19. Selanjutnya bantuan obat-obatan tersebut akan disalurkan ke Rumah Sakit khusus penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nucleus Farma Beri Bantuan Suplemen Super Potent Antioxydant ke Kemenkes untuk Atasi Covid-19

Edward Basilianus, CEO Nucleus Farma secara simbolis menyerahkan bantuan suplemen Super Potent Antioxydant (SPA) kepada Dr.dr. Ina Rosalina, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan.

Edward Basilianus mengatakan, sebagai produsen obat modern alami (natural medicine) Nucleus Farma terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19, dengan mendonasikan obat-obat modern alami buatan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Edward Basilianus juga menjelaskan keunggulan Onoiwa dan Rafa Khomsah.  “Onoiwa” berarti “ada ikan” dalam bahasa Jawa dan “saudara laki-laki” dalam bahasa Jepang. Onoiwa dibuat dari ekstrak Ikan Gabus (Channa striata), ekstrak Temulawak (Curcuma xanthorrizha), dan ekstrak daun Kelor (Moringa oleifera).

Ketiga kandungan tersebut menurut Edward Basilianus sudah biasa dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai obat tradisional alami. “Onoiwa dapat membantu proses pembentukan albumin dalam tubuh dan meningkatan imunitas tubuh secara cepat, sehingga mempercepat recovery pasien,” tutur Edward Basilianus.

Pembentukan albumin dalam tubuh penting sekali bagi pasien Covid-19, karena berdasarkan artikel yang dipublikasikan oleh www.thelancet.com dari Inggris, infeksi Virus Corona dapat menyebabkan penyakit pernapasan yang parah seperti pneumonia dan bahkan fatal seperti sindrom gangguan pernapasan akut.

Kondisi tersebut terutama terjadi pada pasien berusia lanjut maupun pasien yang memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi, infeksi bakteri maupun perokok. Pasien yang mengalami pneumonia, mengalami penurunan albumin sebesar 90% dari nilai normalnya, hal ini mengakibatkan tubuh mengalami kondisi malnutrisi dikarenakan jumlah albumin sebagai transporter berbagai senyawa seperti vitamin, mineral, bilirubin serta obat-obatan tidak cukup.

Sementara Rafa Khomsah mengandung lima senyawa aktif atau dikenal dengan Super Potent Antioxydant yang dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk pencegahan dan percepatan pemulihan Covid19.  Rafa Khomsah diambil dari bahasa Arab yang berarti kesembuhan dari lima senyawa. Kelima senyawa aktif tersebut yakni Jintan Hitam/Habbatussauda (Nigella sativa), daun Jambu Biji (Psidium guajava), Pegagan (Centella asiatica), Temulawak (Curcuma xanthorriza), dan Bekatul Beras Merah (Oryza sativa). Kelima senyawa aktif tersebut sesuai dengan yang direkomendasikan Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Profesor Chaerul Anwar Nidom, karena terbukti mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

“Rafa Khomsah sangat cocok diberikan kepada pasien Covid-19, karena dapat meningkatkan dan mengembalikan sistem imunodulator tubuh pasien. Baik Onoiwa maupun Rafa Khomsah keduanya aman dan halal dikonsumsi. Keduanya juga sudah terdaftar di BPOM dan FDA (Food and Drug Administration) serta mendapatkan sertifikat Halal MUI dan piagam penghargaan inovasi Indonesia dan dunia,” jelas Edward.

Edward menambahkan, selain dapat membantu proses penyembuhan pasien Covid-19, Onoiwa dan Rafa Khomsah juga bagus dikonsumsi oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. “Para tenaga medis bisa mengkonsumsi keduanya untuk meningkatkan ketahanan tubuh dalam menghadapi Covid-19,” pungkas Edward.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top