Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Nikon Rilis Kamera Digital SLR D850

PT Nikon Indonesia telah mengumumkan kehadiran D850 di Indonesia. Kamera ini merupakan seri digital SLR Nikon FX-format yang memadukan fitur beresolusi tinggi dengan performa yang juga berkecepatan tinggi.

Hadir dengan penuh keistimewaan Nikon D850 diperuntukkan bagi fotografer profesional maupun peminat serius fotografi dari beragam aliran, mulai dari lanskap, olah raga, hingga fashion dan wedding photography. Nikon D850 juga mumpuni untuk mendukung pembuatan konten-konten multimedia.

Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division, Nikon Indonesia mengatakan, D850 memiliki angka resolusi piksel efektif sebesar 45,7 megapixels, serta mendukung dihasilkannya sensitivitas dengan rentang standar ISO 64-25600 (dapat ditingkatkan hingga Lo 1, setara dengan ISO 32 dan Hi 2, dan memungkinkan juga untuk ditingkatkan hingga setara ISO 102400).

“Kamera ini memiliki kecepatan 7 fps, bahkan bisa mencapai hingga 9 fps apabila ditambah dengan penggunaan MB-D18 Multi-Power Battery Pack yang merupakan peranti opsional,” jelas Sukimin Thio.

Lebih lanjut Sukimin Thio menjelaskan, Nikon telah melakukan serangkaian peningkatan kapabilitas pada fitur pengambilan video pada seri D850, yakni kemampuan untuk melakukan perekaman video full frame dengan kualitas 4K UHD (3840 x 2160)/30p, serta fitur video dengan 4× dan 5× slow-motion dalam format Full HD untuk mendukung para kreator konten multimedia. Fitur ini akan menghasilkan efek ekspresi gerak yang begitu impresif dalam balutan video berkualitas Full HD.

Tidak sebatas itu saja, seri ini bahkan didesain untuk mampu mendukung pembuatan time-lapse videos dengan kualitas 8K yang tersusun dari rangkaian gambar-gambar diam yang diambil menggunakan mode interval timer photography. Juga, menawarkan fitur silent photography, serta fitur pemrosesan gambar-gambar berformat RAW dalam mode batch processing di dalam kamera secara langsung. Fitur-fitur tersebut menjadi penegasan keunggulan D850 sebagai kamera multimedia digital SLR terbaik saat kini.

D850 akan tersedia di pasar Indonesia mulai Februari 2018 dengan AF-S NIKKOR 24-120mm f/4G ED VR, atau dengan konfigurasi hanya bodi kamera saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top