Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

New Galaxy A21s Mudahkan Pebisnis Membuat Konten

Marketing.co.id Berita Teknologi I Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan varian terbaru Galaxy A21s. Hadir dengan warna Silver baru yang trendi dan memori internal lebih besar 128GB yang dapat ditambah hingga 512GB.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy A21s resmi diluncurkan di Indonesia menjadi smartphone dengan kisaran harga 3 juta yang dapat membantu penggunanya dapat membuat konten yang Awesome di sosial media, dan juga akan membantu bisnis online.

Galaxy A21s

“Selama masa pandemi, sebuah survey menunjukan bahwa 68% masyarakat Indonesia lebih sering berbelanja online dibandingkan periode sebelum pandemi. Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk mulai membuat konten yang Awesome untuk bisnis online-nya agar lebih meyakinkan konsumen untuk bertransaksi di lapaknya,” ucap Irfan dalam acara Galaxy Creator Workshop bertajuk “Create Awesome Content for Your Business”.

Konten Awesome seperti foto atau video produk menjadi hal yang bisa meningkatkan konsiderasi konsumen membeli produk. Mengusung teknologi quad camera untuk membuat konten Awesome dan kapasitas memori besar untuk keleluasaan untuk menyimpan konten promosi, Samsung Galaxy A21s dengan memori besar 128GB yang dapat ditambah hingga 512GB, Quad Camera, baterai besar 5.000mAh dan prosesor Exynos 850 yang cerdas menghemat konsumsi daya siap menjadi daily driver yang pas  untuk menghasilkan konten yang Awesome.

Selain itu, sebuah survei yang dilakukan pada bulan Juni 2020 kepada 20.000 anak muda berusia 16-35 tahun, menemukan bahwa 2.200 di antaranya merupakan pelaku usaha kategori UMKM dan 1 dari 5 pelaku bisnis tersebut aktif berjualan di berbagai platform e-commerce untuk pertama kalinya.

Ian Agisti Rani, Merchant Community and Engagement Lead Bukalapak menambahkan, layanan e-commerce menjadi alternatif konsumen untuk berbelanja di tengah pandemi. Hingga kini Bukalapak memiliki 6 juta pelapak, 6 juta Mitra Bukalapak dan 100 juta pengguna. Hal ini menandakan Pengguna Bukalapak yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi dan tidak hanya dari kota-kota besar ini menunjukkan keberhasilan Bukalapak menciptakan dampak ekonomi yang menyeluruh dan menciptakan pola perilaku dimasyarakat yang memanfaatkan keberadaan marketplace dan teknologi sebagai bagian dari aktivitas ekonomi.

“Seiring dengan peluang digital ekonomi di masa pandemi, kami menyambut baik inisitiatif Galaxy Content Workshop menjadi fasilitas bagi pengguna Galaxy A series agar dapat  mengoptimalkan fitur kamera lengkap yang dilengkapi memori dan baterai besar agar pebisnis online dapat meningkatkan visual konten tokonya agar lebih menarik dan informatif sehingga meningkatkan konsiderasi konsumen dalam bertransaksi,” ujar Ian.

Tak hanya itu, konten produk yang menarik merupakan hal yang krusial untuk membuat bisnis stand out dan tak kalah bersaing dengan toko online lainnya. “Galaxy A21s ini cocok banget buat para pebisnis online yang ingin naik level karena teknologi Quad Camera-nya sangat mumpuni untuk menghasilkan konten yang Awesome,” imbuh Berry Phan, Founder Jasafotojakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top