Nestlé MILO Dukung Bulu Tangkis Pelajar di POPNAS XVII 2025

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé MILO menegaskan kembali komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta muda olahraga di Indonesia, khususnya cabang olahraga bulu tangkis, dengan menjadi sponsor utama pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVII 2025. Ajang kompetisi tingkat nasional ini telah berlangsung pada 1-10 November 2025 dan diikuti oleh atlet pelajar dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, POPNAS XVII 2025 menjadi wadah penting yang tidak hanya menumbuhkan semangat berprestasi, tetapi juga menjadi tulang punggung pembinaan atlet muda Indonesia. Sejalan dengan tagline “Berprestasi untuk Negeri,” dukungan Nestlé MILO bertujuan untuk menginspirasi pelajar di seluruh Indonesia agar aktif berolahraga, berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas, dan berani mengejar mimpi untuk berkiprah di ajang internasional.

Dukungan Nestlé MILO pada POPNAS XVII 2025 merupakan salah satu wujud implementasi filosofi ‘Force for Good’ Nestlé Indonesia. Marketing Manager Nestlé MILO Indonesia, Alaa Shaaban, menyatakan, sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 1974, Nestlé MILO berkomitmen mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim.

“Melalui ajang ini, Nestlé MILO dengan bangga mendukung upaya pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan aktif, serta turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak agar dapat mencapai potensi terbaiknya. Kami juga mengucapkan selamat atas prestasi para atlet pelajar DKI Jakarta yang berhasil meraih gelar Juara Umum POPNAS XVII 2025. Teruslah berlatih dan berprestasi, bahkan hingga ke kancah internasional,” ujar dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta sekaligus Ketua Pengurus Besar (PB) POPNAS XVII 2025, Andri Yansyah, menyampaikan apresiasinya. Langkah ini komitmen Nestlé MILO yang selalu konsisten mendukung pengembangan olahraga pelajar, khususnya bulu tangkis. Dukungan ini tidak hanya memberikan semangat bagi para atlet muda untuk berkompetisi, tetapi juga membantu menciptakan ekosistem pembinaan olahraga yang berkelanjutan sejak usia dini.

“Kolaborasi seperti ini penting untuk memperkuat fondasi olahraga pelajar Indonesia, agar lebih banyak bibit-bibit potensial yang tumbuh menjadi atlet berprestasi nasional bahkan internasional. Kami berharap kerja sama seperti yang dilakukan Nestlé MILO dapat terus diperluas, karena kolaborasi inilah yang akan mempercepat lahirnya generasi unggul yang siap mengharumkan nama bangsa,” papar Andri.

Prestasi gemilang ditorehkan oleh pasangan ganda putra Bobby Claudio dan Darrel Fawwaz, salah satu penyumbang medali emas bagi kontingen DKI Jakarta. “Kami bangga dapat mempersembahkan medali emas bagi DKI Jakarta. Selama tiga bulan terakhir, kami menjalani latihan intensif, mulai dari fisik, teknik, hingga strength training. Kami juga menjaga pola makan sehat, waktu istirahat, serta melengkapi kebutuhan energi dengan MILO selama latihan maupun pertandingan,” terang Bobby Claudio. Mereka berharap Nestlé MILO terus mendukung atlet-atlet muda seperti mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé MILO telah berinovasi menghadirkan produk energi bergizi sekaligus menyelenggarakan program-program olahraga berkelanjutan. Alaa Shaaban menambahkan, Nestlé MILO telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia melalui inisiatif seperti MILO School Competition, wadah pencarian bakat bulu tangkis antar SD dan SMP tingkat nasional.

Selain itu, ada juga program Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, dan MILO ACTIV Indonesia Race, semuanya terangkum dalam program payung MILO ACTIV Indonesia. Selain inisiatif olahraga, Nestlé MILO juga terus menyediakan produk energi bergizi sebagai wujud komitmen Nestlé sebagai perusahaan “Good Food, Good Life” yang berpegang pada pilar utama ‘Good for You’, yaitu menyediakan makanan dan minuman yang lezat, bergizi, dan terjangkau.