Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Google Bareng Erajaya Hadirkan Nest Mini Speaker Pintar

Marketing – Google dan Erajaya akhirnya meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Nest Mini adalah smart speaker berteknologi canggih yang siap membantu penggunanya dengan Asisten Google. Dalam meluncurkan Nest Mini, Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra untuk memasarkan produk baru ini di seluruh Indonesia. Google telah berpart ner dengan penyedia layanan music dan platform streaming hiburan terkemuka seperti YouTube, Netflix, Spotify, dan Joox (segera). Uniknya, ketika sedang mendengarkan musik atau sejenisnya di Nest Mini, lampu volume LED di samping perangkat akan menyala saat tangan mendekat dengan jarak antara 8-15cm untuk menunjukkan tombol yang dapat diketuk untuk menyesuaikan volume dan sebagainya.

Nest Mini dapat difungsikan untuk membantu mengontrol rumah pintar melalui perintah suara terhubung dengan jaringan nirkabel. Foto: Majalah MARKETING.

Saat peluncuran, penulis mencoba sendiri mendengarkan musik yang diperdengarkan dari Nest Mini serta merasakan pengalaman dengan fitur smart home, perangkat yang telah dihubungkan dengan speaker ini langsung terkoneksi dengan cepat. Semua ini dimungkinkan melalui fungsi Google Duo di speaker Nest Mini, pengguna dapat memanggil perangkat dari aplikasi Google Home, menggunakan tur interkom untuk berkomunikasi antar-speaker Nest, atau bahkan menelepon seseorang di tempat lain yang jauh, secara gratis. Google Nest memang dirancang untuk smart home, di mana pengguna dapat mengontrol ribuan perangkat smart dari berbagai merek seperti Philips Hue dan Xiaomi. Satu fitur yang pertama kali dimasukkan untuk sebuah negara adalah bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, sehingga memberikan perintah untuk menjawab kueri, mendengarkan berita, jauh lebih mudah dan menyenangkan. Fitur bahasa Indonesia ini merupakan yang pertama kali dimasukkan ke dalam Google Nest Mini untuk produknya.

(kiri ke kanan) Indra Yonathan – VP Marketplace Tokopedia, Martin Geh – Director of Devices and Services Business Google Asia, Mickey Kim – Director of Products Google APAC, Hasan Aula – CEO Erajaya Group, Amir Hamzah – Director Digital and eCommerce Erajaya Group. Foto: Majalah MARKETING/LL.

Ukurannya yang kecil serta desainnya yang simpel dan elegan, membuat Nest Mini cocok untuk ruangan mana pun di rumah. Didesain dengan cermat untuk pemasangan di dinding, sehingga dapat memaksimalkan ruang pada rak atau meja. Nest Mini juga lebih ramah lingkungan dengan lapisan atas berbahan kain yang awet, terbuat 100% dari botol plastik daur ulang. Penutup eksternal terbuat dari 35% plastik daur ulang pasca-konsumen. Google Nest Mini yang tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Chalk dan Charcoal, dibanderol dengan harga Rp. 925.000. Khusus untuk menandai peluncuran Nest Mini di Indonesia, tersedia harga peluncuran khusus sebesar Rp 799.000. Nest Mini secara resmi telah tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, juga eraspace.com dan official store Google di Tokopedia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top