Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

National Breakfast Day McDonald’s Kembali Digelar

Tepat pada tanggal 12 Maret 2018, McDonald’s Indonesia akan membagikan salah satu menu sarapan yang paling digemari pelanggan yakni Chicken Muffin di 167 restoran McDonald’s yang turut berpartisipasi. Pembagian sarapan secara cuma-cuma kepada masyarakat tersebut akan dimulai serentak di seluruh Indonesia pada pukul 06.30 hingga 11.00 pagi waktu setempat – selama persediaan masih ada. Setiap restoran McDonald’s akan membagikan 1000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve – dalam gelaran National Breakfast Day 2018.

National Breakfast Day McDonald's

“Chicken Muffin merupakan salah satu menu sarapan khas McDonald’s, yang berisikan setangkup English Muffin yang dilapisi saus mayonnais dengan daging ayam olahan yang digoreng dengan sempurna. Seporsi Chicken Muffin ini menjadi asupan yang ideal di pagi hari untuk mengawali aktivitas masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis,” kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

McDonald’s juga memberikan 100 lembar kupon free additional (Free Add On) pada tanggal 10-11 Maret 2018, mulai pukul 11.00 hingga 21.00, bagi para target konsumen yang belum pernah mencoba menu breakfast McDonald’s (Muffin, Hot Cakes, Big Breakfast). Free Add On dapat digunakan pada tanggal 12 Maret 2018, yakni Hash Brown dan Kopi/Teh.

Selain itu, Free Add On juga dalam bentuk E-Coupon dengan menunjukan screenshot/ tampilan layar handphone game “Tangkap Muffinmu” pada sosial media McDonald’s Indonesia (lnstagram Stories). McDonald’s juga menggelar promo untuk melengkapi sarapan pada saat National Breakfast Day 2018 yaitu Kopi/Teh dan Hash Brown seharga Rp 9.091 dan Kopi/Teh seharga Rp 4.545,(belum termasuk pajak)

Aktivitas lainnya yang dilakukan oleh setiap store McDonald’s yang berpartisipasi ialah pembagian merchandise dengan nomor antrian khusus bagi para konsumen serta mengkompetisikan setiap restaurant yang terlibat dalam National Breakfast Day 2018. Sutji menambahkan, McDonald’s juga menggandeng beberapa komunitas dan organisasi untuk menebarkan semangat sarapan di pagi hari pada ‘National Breakfast Day’.

“Sebagian besar komunitas dan organisasi yang terlibat adalah organisasi yang bekerja melayani publik, terutama di pagi hari, misalnya seperti pegawai CommuterLine, Trans Jakarta, guru, polisi serta para satuan keamanan. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi McDonald’s Indonesia kepada mereka yang berperan besar dalam kelancaran aktivitas masyarakat di pagi hari,” kata dia.

Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga memperkenalkan pilihan menu anyar, yakni Ayam Krispy McD dan Ayam Spicy McD. Ayam Krispy McD merupakan ayam goreng dengan tulang dengan kulit yang krispi dan rasa original. Sedangkan Ayam Spicy McD merupakan ayam goreng khas McDonald’s yang pedas – diolah dengan bumbu pilihan dan mempunyai dua ukuran medium dan large.

“Pilihan menu tersebut tersedia selama periode 9 Maret hingga 20 Desember 2018, dijual All Day 24 jam melalui store, 14045, McDelivery Online, dan aplikasi McDelivery. Untuk harga jual, sama dengan Ayam Krispy McD,” tegas Sutji.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top