Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Napolly Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Marketing – Perusahaan yang berhasil mengimplementasikan strategi market driving mempunyai kesempatan lebih besar untuk menjadi market leader.

Di kategori  furnitur Napolly menjadi market driving karena mengedukasi pasar sofa plastik knock down motif rotan yang diklaimnya sebagai pertama di Indonesia.

General Manager PT Cahaya Buana Intitama, Dede Hasan Senjaya, mengatakan, sofa plastik besutan Napolly ini bersifat minimalis dan praktis sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi kebutuhan konsumennya.

“Didasari pemikiran tersebut, Napolly menciptakan sofa plastik yang besar atau kecilnya sofa (jumlah dudukan sofa-red) dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” kata Dede.

Lanjut Dede, Dibutuh waktu dua tahun untuk proses pengembangan sofa plastik ini dengan melakukan survei di berbagai kota di Indonesia dengan memperhatikan pertumbuhan perumahan atau apartemen yang bersifat minimalis.

“Pangsa pasarnya lebih tertuju kepada keluarga muda yang bergaya dinamis,” sebut Dede.

Inovasi sofa plastik knock down uang pertama kali diluncurkan pada Juni 2018 ini mendapat respon positif dari masyarakat karena bersifat praktis dan dapat dibongkar pasang.

Atas inovasi yang dilakukannya, Napolly pun mendapat pengakuan dari pasar, diantaranya memperoleh  penghargaan Pertama di Indonesia berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Tras N Co Indonesia yang bekerjasama dengan media Infobrand.Id sebagai  “Sofa Plastik Knock Down Motif Rotan Pertama di Indonesia”.

“Penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian besar bagi Napolly, khususnya dalam hal inovasi. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Napolly untuk terus berinovasi tiada henti guna memenuhi kebutuhan konsumen kami,” kata Simarba Atong Tjia CEO PT Cahaya Buana Group.

Menurut Atong permintaan untuk sofa plastik knock down Napolly  masih cukup tinggi di masyarakat. Untuk itu, pihaknya kedepan akan terus menggenjot produksi sofa plastik ini demi bisa memenuhi permintaan para konsumennya.

“Tahun ini sudah mencapai 7,5 juta pieces dan tahun 2020 kami optimis bisa sampai 10 juta pieces karena memang potensi marketnya masih sangat besar sekali,” kata Atong.

Untuk distribusinya sendiri, lanjut Atong, sofa plastik knock down ini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan telah diekspor ke Timur Tengah. Sementara untuk penjualan paling besar masih ada di wilayah Jawa.

“Tapi sepertinya potensi pengembangan marketnya lebih bagus di luar jawa kedepannya,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top