Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Nameera Usung Kampanye “Cantiknya Fitrah”

Marketing – Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, permintaan terhadap kosmetik halal meningkat secara signifikan di tahun 2018, sehingga mendorong pertumbuhan industri kosmetik naik 7,35% di Q1 2018. Tentunya, hal ini disebabkan oleh populasi muslimah berhijab di Indonesia yang kini mencapai 61%, angka tertinggi sepanjang sejarah.

Sebagai konsumen, mereka aktif mencari berbagai cara untuk menampilkan kecantikan yang sesuai dengan fitrah, yaitu kecantikan yang murni dan modis, sesuai dengan syariat Islam, dan tidak mencolok atau berlebihan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan Nameera Aquatic Botanical – produk perawatan kulit pertama di Indonesia yang menggunakan formula HydRadiance™ dan bahan-bahan natural.

“Nameera Aquatic Botanical merupakan solusi bagi wanita muslimah modern di Indonesia yang mendambakan inovasi skincare natural dan halal, “ kata Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk. Ia melanjutkan, “Kami ingin membantu mereka untuk mengembalikan kecantikan sesuai dengan fitrah, yaitu merawat diri dan kecantikan sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab kepada Allah terhadap nikmat yang telah diberikan-Nya, tetap menjadi diri sendiri, indah dipandang, tidak berlebihan sehingga menarik perhatian, dan sesuai dengan syariah.”

Perspektif Baru “Cantiknya Fitrah”

Tidak hanya menyediakan jajaran produk perawatan kulit, Nameera Aquatic Botanical juga memulai kampanye berjudul “Cantiknya Fitrah” untuk mempromosikan gaya hidup penampilan yang modis, bersahaja, dan sesuai dengan nilai-nilai Islam yang baik. Untuk menjalankan kampanye ini, Unilever menunjuk digital agensi Maleo yang berhasil mengalahkan kompetitor dari agensi periklanan multinasional. Maleo kemudian menjalankan kampanye di media sosial untuk menginspirasi jutaan wanita Muslimah di Indonesia untuk menjadi diri sendiri yang authentic dan menemukan kecantikan fitrah yang sesungguhnya.

“Proposal ide kampanye Maleo berhasil menjawab kebutuhan Nameera Aquatic Botanical. Kampanye ini berhasil menunjukkan empati pada ketegangan sosial yang terjadi pada kaum wanita muslimah yang dilayani oleh brand. Maleo juga berhasil menciptakan ekspresi yang akurat dan indah untuk segmen yang spesifik. Kami berharap, kampanye ini dapat diterima dengan baik di pasar dan memberikan perspektif baru dan segar di industri kecantikan,” kata Fiona Anjani Foebe, GM Innovation – Personal Care dari PT Unilever Indonesia Tbk.

Selain itu, aktris Laudya Cynthia Bella ditunjuk sebagai duta Nameera Aquatic Botanical yang merepresentasikan penampilan cantik, sopan, dan percaya diri, tanpa pulasan kosmetik berlebihan. Selain itu, peluncuran dan kampanye yang dijalankan oleh Nameera Aquatic Botanical pun mendapatkan respons positif dari Hijabers Community di Indonesia. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top