Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

#MYBABYMomversity 2021 Dampingi Ibu Menjalani Multiperan Hadapi Pandemi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Produk perawatan bayi My Baby melihat bahwa multiperan yang ibu jalankan selama pandemi sebagai hal yang tak mudah. Memahami beban ibu yang semakin berlipat ganda dan membutuhkan ketangguhan, My Baby kembali menggelar #MYBABYMomversity 2021 dengan tema “Smart Parenting in Uncertain World”.

MYBABY Momversity

Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content My Baby mengatakan, berdasarkan sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% wanita mengalami peningkatan stres dan kecemasan, akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga, serta permasalahan ekonomi.

“#MYBABYMomversity merupakan salah satu bentuk komitmen My Baby sebagai mitra yang mendampingi ibu dalam menjalani dan menikmati perannya. Mengusung spirit “Share, Learn, Play”, sejak 2019 #MYBABYMomversity terus digelar dengan menghadirkan kelas inspiratif tentang parenting, finansial, dan kesehatan,” ujar dia.

Di 2020, lanjut Selva, kegiatan ini menekankan digitalisasi sebagai bentuk adaptasi di tengah pandemi lewat penyuguhan materi melalui kelas digital. Sukses jangkau lebih dari 14 juta ibu lewat berbagai macam platform, #MYBABYMomversity tahun ini mengajak para ibu untuk terus meningkatkan pengetahuan, dengan menambah dua kelas inspiratif yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni: food & nutrition, dan style & self-care.

Dalam kesempatan yang sama, Tiara Puspita, M. PsiPsychologist menambahkan, ibu kerap kali harus bersentuhan dengan berbagai macam tantangan, bahkan sebelum pandemi melanda. Kekhawatiran akan kesejahteraan anak, kurang istirahat, tidak cukup“Me Time”, serta berbagai permasalahan yang ibu hadapi di saat pandemi jelas membuat ibu semakin kewalahan.

Baca juga: My Baby Beri Perlindungan Si Kecil di Tengah Pandemi

“Karenanya, kemampuan menyadari pikiran, emosi dan apa yang ibu rasakan secara fisik dan mental pada momen saat ini, adalah kunci agar ibu mampu beradaptasi dan fokus pada apa yang bisa ia kendalikan, bukan pada hal-hal yang belum pasti,” ungkap Tiara.

Dia menambahkan, ada 3 hal yang dapat ibu lakukan agar bangkit dari situasi krisis yang dihadapi dan tangguh jalani perannya selama masa-masa menantang ini, antara lain self-care, menciptakan keharmonisan keluarga, dan melatih diri untuk menerima situasi yang ada – baik situasi yang dapat diubah dan dikendalikan maupun tidak.

Sementara Alvin Hartanto – Nutritionist menambahkan, selain bahagia, untuk menjadi tangguh dalam situasi dan kondisi saat ini, ibu juga harus sehat dan memastikan keluarga juga terjaga kesehatannya. Ada tiga faktor utama yang perlu diperhatikan untuk memenuhi gizi seimbang yaitu kenali kondisi tubuh, pahami kandungan gizi dari asupan makanan yang di konsumsi dan terapkan pola makan yang tepat.

Selain kesehatan, masalah keuangan di masa pandemi juga merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh ibu sebagai pengelola keuangan keluarga. Dijelaskan Prita GhozieFinancial Planner, dimana ibu bisa melakukan perencanaan anggaran untuk keluarga, dengan penyesuaian gaya hidup dan menjaga pos-pos pengeluaran berdasarkan skala prioritas. Jika masih ada dana tersisa, maka sebaiknya sebagian disisihkan sebagai tambahan dana darurat dan dana kesehatan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top