
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Muslim Pro, aplikasi gaya hidup muslim, kembali membagikan paket umrah gratis bagi penggunanya, kali ini bersama Kispray Kasturi Suci sebagai mitra resmi. Tahun ini, Muslim Pro memilih dua orang pemenang umrah yang telah membagikan pengalaman spiritual mereka melalui challenge #NgeJurnalYuk di aplikasi Muslim Pro, sebagai bagian dari kampanye “40 Days of Deen” selama bulan Ramadan.
Pemenang dipilih berdasarkan tingkat keaktifan dan konsistensi dalam mencatat perjalanan spiritual mereka ketika menggunakan aplikasi Muslim Pro. Kegiatan ini sekaligus menegaskan keselarasan antara pemanfaatan teknologi digital dan pentingnya ibadah harian.
Peluncuran fitur Journal di Ramadan tahun ini menekankan pentingnya muhasabah (refleksi diri) melalui perangkat digital seperti Muslim Pro. “Hal ini merupakan cara Muslim Pro untuk mengapresiasi komunitas Muslim Indonesia sekaligus menegaskan bahwa Muslim Pro bukan sekadar aplikasi untuk membaca Al-Qur’an dan jadwal salat, tetapi juga sistem pendukung ibadah yang menyeluruh,” ujar Nafees Khundker, Group Managing Director dan CEO, Muslim Pro.
Dari tahun ke tahun, Muslim Pro melihat sambutan dan antusiasme yang baik dari penggunanya di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi dan ibadah termasuk perjalanan seperti umrah bisa saling terkait.
“Melihat antusiasme tahun lalu, kami sangat senang melanjutkan program ini dan ingin membaginya dengan peserta yang membagikan pengalaman spiritualnya selama bulan Ramadan melalui challenge #NgejurnalYuk,” tambah Nafees.
Kedua pemenang yakni Iis Septiana dan Indah Marisyia, merasa senang sekaligus terharu karena bisa melakukan perjalanan spiritual berupa umrah. Menurut Iis, selama 30 hari Ramadan, ia mencatat semua ibadah dan kebaikan yang dilakukan, semata sebagai pengingat agar ia bisa konsisten beribadah. Sementara, Indah mengakui bahwa ngejurnal, bisa menjadi manifes baginya dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitas ibadah diri. “Akhirnya bisa memenuhi panggilanNya buat umrah,” ujar Indah dan Iis.

Meskipun berasal dari industri yang berbeda, Kispray Kasturi selaku partner tahun ini memiliki visi yang sama, yaitu mengintegrasikan nilai-nilai keimanan dalam kehidupan sehari-hari. Ini menunjukkan bagaimana sebuah merek dapat berinovasi dengan menjadikan praktik ibadah lebih mudah diakses dan lebih bermakna di era modern. “Kemitraan ini menjadi contoh bagaimana teknologi dan brand gaya hidup dapat berkolaborasi untuk menciptakan ekosistem gaya hidup berbasis nilai-nilai Islam,” Esty Fanny Yolanda Tobing, Senior Brand Manager, Kispray menambahkan.