Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Mudahnya Memesan Tiket Kereta Api

(via travelandleisure.com)

Marketing – Dewasa ini, banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mempermudah perjalanan liburan, bisnis, ataupun traveling, salah satunya Pegipegi

Banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa dipilih di Pegipegi, mulai dari pesawat, bus, travel, dan juga kereta api.

Kali ini, kita tidak akan membahas keseluruhan akomodasi yang ditawarkan, melainkan akan fokus membahas mengenai pemesanan tiket kereta api atau tiket KAI. 

Lalu, apa saja keuntungan yang kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi Pegipegi?

Mudah digunakan

Tidak hanya tampilannya yang mudah dimengerti serta tidak membingungkan, aplikasi Pegipegi juga memudahkan para pengguna dengan informasi yang lengkap ketika akan memesan tiket kereta api. 

Segera setelah men-download aplikasi, kita diharuskan login menggunakan email ataupun Facebook untuk memudahkan dalam pembayaran serta konfirmasi data.

Ketika memesan tiket kereta api, akan ada kotak dialog yang muncul yang berisikan stasiun awal dan tujuan, jadwal keberangkatan dan kedatangan, dan juga berapa banyak tiket yang akan dibeli, termasuk apakah akan ada bayi dalam rombongan. 

Perlu diketahui bahwa meskipun bayi mendapatkan tiket, namun bayi tidak akan memperoleh kursi. Setelahnya, kita tinggal memeriksa apakah jadwal serta kelas yang dipilih masih tersedia. 

Untuk membayar tiket pesanan pun cukup mudah. Aplikasi Pegipegi memberikan banyak pilihan metode pembayaran di antaranya melalui ATM transfer, Kartu Kredit, dan juga Internet Banking. 

Tentunya, dengan banyaknya metode pembayaran yang disediakan membuat kita tidak perlu bersusah payah pergi keluar rumah dan mengantre. Kita dapat melakukan semuanya mulai dari pemesanan hingga pembayaran di rumah.

Tidak hanya soal kemudahan dalam pemesanan, aplikasi Pegipegi juga memberikan kemudahan saat akan berangkat. 

Beberapa orang mungkin bingung saat menggunakan E-Ticket, namun jangan khawatir, kita dapat menukarkan E-Ticket dengan cara mencetak di mesin cetak yang tersedia di stasiun.

Biasanya, kita akan diberikan QR Code untuk di-scan oleh mesin cetak tiket dan kemudian tiket kita akan keluar. Sungguh sangat mudah, kan?

Fasilitas kereta api 

Nah, setelah kita tahu mengenai kemudahan yang diberikan aplikasi dalam memesan tiket kereta api, kini saatnya kita tahu mengenai fasilitas apa saja yang disediakan pihak PT KAI berdasarkan kelas yang dipesan. 

Seperti kita ketahui, terdapat 3 kelas yang disediakan pihak PT KAI, yaitu kelas Ekonomi, Bisnis, dan juga Eksekutif. Tidak hanya berpengaruh pada harga tiket, namun ketiga kelas tersebut juga memiliki waktu tempuh berbeda. 

Dengan kata lain, kelas Eksekutif adalah kelas dengan lama perjalanan yang paling cepat dan kelas Ekonomi adalah kelas dengan lama perjalanan yang paling lama. Juga, kursi pada masing-masing kelas juga memiliki perbedaan. 

Kursi di kelas Ekonomi tidak dapat diatur dan dirotasi dan juga merupakan kursi tegak. Sedangkan untuk kursi di kelas Bisnis dan Eksekutif dapat diatur dan merupakan kursi yang nyaman.

Dapat disimpulkan, menggunakan aplikasi seperti Pegipegi sangat memudahkan kita dalam memesan tiket. Informasi yang jelas dalam aplikasi juga memudahkan kita ketika memilih rute serta jadwal keberangkatan.

Hanya bermodalkan ponsel pintar dan aplikasi, kita tidak perlu keluar rumah dan semuanya langsung beres!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top