Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Mudahkan Penjual, Tokopedia Hadirkan ‘TokoCabang’

Marketing – Komitmen Tokopedia untuk memudahkan penggunanya terus diwujudkan. Terbaru, perusahaan teknologi tersebut menghadirkan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service), dengan memanfaatkan jaringan gudang pintarnya, bernama “TokoCabang”.

TokoCabang, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia sudah dapat dimanfaatkan oleh penjual-penjual di Tokopedia. Khususnya, di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Head of Fulfillment Tokopedia, Erwin Dwi Saputra, menjelaskan, layanan ini akan membantu menangani pesanan yang masuk, mengemas pesanan, hingga menyerahkannya ke kurir pengiriman. Penjual bisa menitipkan stok produknya di gudang-gudang pintar yang tersedia dan selanjutnya akan diproses oleh Tokopedia.

“Pemilik toko kini tidak perlu lagi pusing memikirkan isu operasional pemenuhan pesanan, apalagi ketika menghadapi kenaikan pesanan. Layanan TokoCabang akan membantu siapapun untuk bisa mengembangkan bisnisnya dengan lebih mudah,” imbuh Erwin.

Keberadaan TokoCabang memungkinkan penjual di Tokopedia menjangkau lebih banyak pembeli dengan menitipkan stok produk di TokoCabang di berbagai daerah, terutama di wilayah dimana permintaan produk penjual yang bersangkutan cenderung tinggi.

TokoCabang akan sangat mempermudah penjual memenuhi pesanan, terutama di musim dimana penjual diguyur pesanan berlipat seperti halnya Ramadan.

Ditambah lagi, tahun ini Tokopedia kembali menggelar Ramadan Ekstra, tradisi belanja terbesar dengan sederet nilai tambah, seperti gratis ongkos kirim, kupon Tokopedia Hadiah Ramadan (THR) berupa cashback jutaan rupiah, undian paket umrah gratis, hingga beragam promo official store.

Saat ini, penjual bisa memanfaatkan layanan TokoCabang secara gratis selama 30 hari, lalu cukup membayar biaya jasa layanan Rp 3.000 untuk setiap barang yang terjual.

Di sisi lain, dengan TokoCabang pembeli bisa membeli barang kebutuhan dari toko favoritnya dan barang pesanan akan dikirim dari gudang penyimpanan terdekat.

“Adanya TokoCabang memungkinkan pembeli di berbagai daerah di Indonesia bisa mendapatkan lebih banyak pilihan barang yang dapat diterima lebih cepat dan dengan ongkos kirim lebih murah,” tutup Erwin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top