Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Mudah Didaur Ulang, SPRITE Ubah Kemasan Ikonik Hijau Menjadi Jernih

Marketing.co.idBerita Consumer Goods | Coca-Cola Indonesia mengumumkan bahwa SPRITE telah mengubah desain kemasan ikonik botol berwarna hijaunya menjadi botol PET jernih yang lebih mudah untuk didaur ulang. Pengumuman ini bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 yang mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi Saat Pandemi”. Ini sejalan dengan langkah SPRITE beralih menggunakan kemasan botol jernih demi meningkatkan aktivitas daur ulang kemasan di Indonesia.

sprite

Fitriana Adhisti, Senior Brand Manager PT Coca-Cola Indonesia mengatakan, SPRITE selama ini dikenal oleh masyarakat luas karena rasa lemon-lime yang menyegarkan dan kemasan hijaunya yang ikonik. Kini, SPRITE telah membuat langkah besar dengan beralih menggunakan kemasan jernih.

Baca Juga: Pemkot Tegal Resmi Bergabung dalam Program “Yok Yok Ayok Daur Ulang!”

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk memberikan solusi yang berarti guna mengatasi permasalahan sampah plastik melalui Project #LihatDenganJernih, yang dirancang untuk membantu meningkatkan laju daur ulang kemasan plastik di Indonesia,” ujar dia dalam acara virtual peluncuran SPRITE Clear Bottle dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Coca-Cola Indonesia, Waste4Change serta youth influencer.

Dengan mengganti kemasan botol hijau ikonik menjadi kemasan jernih di Indonesia, SPRITE telah membuat suatu langkah konkret untuk mencapai visi global “World Without Waste”, dimana Coca-Cola memiliki komitmen untuk mengumpulkan atau mendaur ulang setiap kemasan botol produk yang dijualnya pada akhir dekade ini.

Director of Public Affairs, Communication and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo, mengatakan, “Inovasi terbaru dari SPRITE ini membawa kami selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi global kami yaitu World Without Waste. Kami berharap, langkah ini dapat membantu meningkatkan pengumpulan dan pendaurulangan botol PET secara keseluruhan di Indonesia dan juga menginspirasi konsumen untuk berkontribusi membangun lingkungan bebas sampah di Indonesia.”

Kemasan baru botol PET jernih SPRITE diluncurkan bersamaan dengan Project #LihatDenganJernih, sebuah gerakan kolektif untuk mengajak masyarakat mengelola dan mengumpulkan sampah kemasan botol plastik PET jernih untuk kemudian didaur ulang menjadi benda yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Waste4Change Hadirkan Jasa Angkut dan Daur Ulang Sampah di 10 Kota

Untuk menyukseskan Project #LihatDenganJernih, SPRITE telah menjalin kolaborasi dengan Waste4Change sebagai mitra pengumpulan sampah. Para konsumen dapat mengirimkan sampah kemasan botol PET mereka ke bank sampah yang bermitra dengan Waste4Change untuk selanjutnya didaur ulang dan diubah menjadi kacamata berbahan dasar daur ulang oleh PlusTik.

Di akhir periode Project #LihatDenganJernih, kacamata tersebut akan dibagikan untuk membantu mereka yang memiliki kekurangan penglihatan agar dapat melihat dengan lebih jernih melalui Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia. Project #LihatDenganJernih akan berlangsung selama 2 bulan dari bulan Maret-April 2021.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top