MSIG Indonesia Luncurkan Platform Terpadu “MSIG Mobile”

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital I PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) meluncurkan MSIG Mobile. Platform terpadu ini menawarkan sedikitnya tiga fitur andalan yang banyak dibutuhkan yaitu pembelian asuransi, perpanjangan asuransi serta pengajuan klaim. Kemudahan mengakses berbagai layanan di dalamnya dapat dinikmati masyarakat secara real-time, dimana dan kapan saja.

MSIG Mobile

Bernard P. Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia mengatakan,, “Hadirnya MSIG Mobile merupakan satu lagi bentuk komitmen MSIG Indonesia untuk terus memberikan layanan yang terbaik tidak hanya bagi nasabah. Namun juga, masyarakat yang menginginkan solusi berasuransi yang praktis seiring pesatnya perkembangan teknologi di era serba digital.”

Sementara, Haryadi, IT General Manager MSIG Indonesia, menuturkan “Kami menargetkan aplikasi ini bagi generasi milenial, namun generasi sebelumnya pun dapat menikmati kemudahannya karena pengoperasian yang simpel. Hingga saat ini, MSIG Mobile mendapatkan respon positif dengan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan”.

Ia juga optimistis bisa memenuhi target tersebut dengan melihat perubahan gaya hidup di mana masyarakat saat ini menghabiskan sebagian besar waktu secara daring untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di dalamnya kebutuhan asuransi umum. Apalagi ditambah dengan adanya layanan utama seperti pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan secara mudah; proses e-Quotation yang cepat bagi nasabah terdaftar; kontak lengkap untuk pengajuan klaim; serta akses e-CL@IM yang instan diharapkan menjadi solusi praktis masyarakat dengan mobilitas tinggi.

Dalam fitur pembelian Motor & Travel Insurance, disajikan beragam informasi asuransi umum terkait kendaraan bermotor dan perjalanan. Pembelian asuransi juga dapat langsung dilakukan secara daring dengan penerbitan polis hanya dalam hitungan jam setelah pembayaran terverifikasi.

“Salah satu kendala memiliki asuransi adalah saat mengelola lebih dari satu asuransi. Melihat problem tersebut, kamu munculkan layanan inovatif e-Quotation dalam MSIG Mobile di mana para pemilik asuransi yang terdaftar dapat dengan mudah melakukan pengajuan quoatation untuk selanjutnya dapat diproses ke pembuatan polis oleh MSIG. Daftar asuransi nasabah ditampilkan secara sederhana lengkap dengan nomor polis, periode, serta status aktifnya.” jelasnya.

Untuk layanan terkait Claim, nasabah tidak perlu lagi mencari informasi kontak yang dapat dihubungi di tempat yang berbeda-beda. Cukup satu kali klik, semua nomor telepon untuk pengajuan klaim asuransi personal maupun komersial tersedia. Bahkan, pemilik Asuransi Kendaraan Bermotor dapat mengajukan klaim melalui sistem e-CL@IM yang telah diintegrasikan di dalamnya sehingga nasabah dapat memonitor status pengajuan klaim.

Dari sisi informasi yang disediakan, layanan News & Information pun cukup variatif. Selain mengenai produk, berita terbaru perusahaan juga tersaji dalam format video agar lebih mudah dipahami. Layanan tambahan seperti Check Point pada Reward System memungkinkan pemilik asuransi tertentu, mengumpulkan poin reward untuk ditukarkan dengan berbagai voucher menarik.

Dengan tampilan sederhana yang mudah dioperasikan, diharapkan masyarakat dapat menikmati pengalaman berasuransi yang bebas ribet, cepat serta lengkap melalui satu aplikasi, yakni MSIG Mobile. Pada akhir 2022, MSIG Indonesia juga menargetkan pengembangan inovasi lainnya seperti sistem bagi karyawan serta penyempurnaan fitur-fiturnya sehingga bisa terbangun ekosistem digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here