Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

MSIG Bundling Produk Asuransi Kendaraan dengan Layanan Telematika

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) meluncurkan MSIG FlexPro U-Drive, asuransi kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi telematika (Telekomunikasi dan Informatika). MSIG Indonesia memastikan, bahwa bundling asuransi kendaraan bermotor dengan layanan telematika ini akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha dengan armada dalam mengembangkan usaha yang lebih optimal dan efisien.

Layanan telematika kendaraan telah umum digunakan oleh bisnis armada, namun MSIG Indonesia meyakini layanan telematika yang di-bundling dengan asuransi kendaraan dalam Asuransi MSIG FlexPro U-Drive mampu memberikan sejumlah keunggulan kompetitif dibandingkan dengan layanan telematika lainnya.

Keunggulan tersebut antara lain layanan pengelolaan armada kendaraan dengan harga layanan yang kompetitif, berbagai manfaat tambahan dalam sistem pengelolaan armada yang tersedia melalui sistem MZone, sistem teknologi yang mudah diintegrasikan yang disediakan oleh mitra teknologi, Scope Technology.

Scope Technology merupakan perusahaan pengembangan solusi end to end untuk layanan mobil terhubung dan telematika berskala global dengan penyebaran solusi yang kuat. Perusahaan ini telah mematenkan ekosistem telematika kendaraan yang telah diuji dan diadopsi oleh perusahaan OEM, armada, dana suransi terkemuka di seluruh dunia.

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pelanggan, Qoala Insurtech Perkuat Sistem Keamanan IT

Underwriting & Reinsurance General Manager MSIG Indonesia Shinta Dewi mengatakan, untuk menikmati produk tersebut,selain membayar premi, pengguna juga dikenakan biaya layanan telematika yang mencakup empat komponen, yakni biaya pembelian alat, biaya berlangganan, biaya data selular, dan biaya pemasangan.

“Kesadaran pengusaha untuk menggunakan jasa asuransi kendaraan sudah cukup tinggi, kami optimistis untuk mengembangkan produk ini ke segmen pengusaha angkutan dan transportasi,” tutur Shinta saat konferensi pers daring peluncuran produk MSIG FlexPro U-Drive, Rabu (25/8).

 MSIG FlexPro U-Drive

Konferensi pers daring peluncuran produk MSIG FlexPro U-Drive, Rabu (25/8).

Director MSIG Indonesia Akito Haruguchi menambahkan, sektor logistik sebagai salah satu segmen yang diincar MSIGFlexPro U-Drive tetap tumbuh di masa pandemi. Kehadiran produk ini katanya juga sebagai persiapan jika nanti kondisi sudah normal.

Selain sektor logistik, MSIGFlexPro U-Drive juga menyasar perusahaan yang memiliki banyak armada seperti sektor manufaktur dan rental kendaraan. “Dalam satu tahun target kami adalah 1.000 (unit kendaran), dalam lima tahun ke depan adalah 10.000. Kami menghitung premi sebesar Rp 5 miliar untuk tahun pertama, dan untuk lima tahun sekitar Rp 50 miliar rupiah,” kata Haruguchi.

Baca juga: Mobil Tertimpa Runtuhan Bangunan? Jangan Khawatir, Ajukan Saja Klaim Asuransi!

Dalam industri otomotif, teknologi telematika digunakan untuk memantau berbagai informasi yang berkaitan dengan kendaraan. Sistem telematika mampu mengumpulkan data seperti lokasi kendaraan, perilaku pengemudi, diagnostik mesin dan aktivitas kendaraan serta memvisualisasikan data ini, kemudian mengubahnya menjadi business insight pada platform perangkat lunak yang dipantau oleh pengelola armada, sehingga bisa dijadikan sebagai acuan dalam mengoptimalisasi kinerja armada.

Marketing.co.id – Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top