Marketing.co.id – Berita Property | Perekonomian Indonesia yang cenderung bergerak lambat saat ini tidak terlalu berimbas terhadap pasar properti.
“Beberapa daerah pasar propertinya masih cukup baik dan permintaan cukup tinggi. Wilayah Bogor termasuk potensial untuk hunian berkualitas bagi segmen generasi muda,” ujar Imelda Fransisca, President Director PT. One Sentral Bogor.
Salah satu lokasi di Bogor yang akan berkembang adalah kawasan OCBD (One Central Businesss District) yang berada di Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.
Kawasan OCBD memiliki komplek hunian pintar bergaya Jepang, Morizora, yang resmi diluncurkan pada Sabtu (16/11/24) oleh PT Sumitomo Forestry Indonesia dan PT Olympic Bangun Persada (OCBD).
Desain huniannya menggunakan material alam, pencahayaan alami yang optimal, serta tata ruang yang efisien. Setiap detail dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat penghuninya.
Rumah-rumah di cluster Morizora dilengkapi dengan teknologi insolasi untuk melindungi dari panas, dilengkapi panel surya dan gas bawah tanah.
Penggunaan teknologi ini sesuai dengan filosofinya it’s not just back to nature. Hal ini merupakan konsep baru untuk hunian yang lebih ramah lingkungan.
“Morizora telah meraih sertifikasi sertifikat green house, yang menandakan penggunaan energi, air dan material bangunan yang lebih efisien dibandingan dengan bangunan konvensional,” tambah Imelda.
Berbagai fasilitas pendukung ditawarkan bagi penghuninya mulai dari kolam renang dan ruang multifungsi yang serba guna. President Director PT. Sumitomo Forestry Indonesia Fumihide Nakatsu menegaskan komitmen perusahaannya untuk meningkatkan kualitas hunian di Indonesia melalui kolaborasi strategis.
Dengan total 160 unit, Morizora menghadirkan tiga pilihan unit hunian, yaitu Mejiro dengan luas tanah 84 m dan luas bangunan 100 m2, Hibari dengan luas tanah 105 m2 dan luas bangunan 138 m2, serta Kiji dengan luas tanah 120 m2 dan luas bangunan 156 m2.
Pada Type Mejiro dua lantai, Hibari dan Kiji Tiga Lantai, dikemas dalam balutan nuansa Jepang lewat penggunaan material kayu yang dominan yang menguatkan kesan alami.M orizora menyasar segmen pasar menengah dengan harganya yang kompetitif mulai dari Rp 2,3 miliar.