Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Merek susu anak Morinaga, kembali menggelorakan semangat para orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang buah hati melalui kampanye inspiratif bertajuk “Your Choice, Their Future“. Inisiatif dari Kalbe Nutritionals ini menjadi pengingat krusial bahwa setiap keputusan kecil yang diambil orang tua saat ini, mulai dari curahan perhatian, stimulasi potensi, hingga pilihan nutrisi, akan merajut masa depan cerah bagi anak-anak Indonesia.
“Masa tumbuh kembang si kecil adalah periode emas yang takkan terulang. Di Morinaga, kami meyakini bahwa masa depan anak tidak hadir secara instan, melainkan merupakan akumulasi dari jutaan pilihan yang dibuat oleh orang tuanya. Melalui ‘Your Choice, Their Future‘, kami mengajak para ayah dan bunda untuk semakin menyadari betapa signifikannya setiap pilihan, sekecil apapun, dalam membentuk fondasi masa depan anak mereka,” ungkap Senior Brand Manager Morinaga, Kenty Novita Pratiwi.
Kampanye ini sekaligus mempertegas komitmen Morinaga dalam mengedukasi orang tua mengenai tiga pilar utama tumbuh kembang anak yang saling berkaitan erat: Atensi (perhatian), Potensi (stimulasi), dan Nutrisi. Rangkaian kegiatan edukatif, diskusi interaktif dengan pakar, serta berbagi pengalaman dari para momfluencer akan menjadi bagian dari kampanye ini, dengan tujuan memberdayakan orang tua agar lebih yakin dalam membuat pilihan terbaik bagi masa depan buah hati mereka.
Pilar pertama yang ditekankan dalam kampanye ini adalah atensi atau perhatian. Psikolog Anak, Prof. Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi., menegaskan bahwa kehadiran emosional orang tua memiliki dampak yang sangat besar pada perkembangan anak. “Sebagai orang tua, kita adalah arsitek lingkungan yang penuh kasih dan perhatian bagi anak-anak. Keberadaan kita secara emosional adalah nutrisi penting bagi tumbuh kembang mereka. Ini adalah pilihan sadar yang harus kita ambil setiap hari,” jelas Prof. Rose Mini.
Senada dengan hal tersebut, selebriti sekaligus Pemerhati Kesehatan, Reisa Broto Asmoro, berbagi pengalamannya sebagai seorang ibu. “Saya sangat menyadari bahwa setiap pilihan yang saya buat hari ini, sekecil apapun, akan menjadi bekal berharga bagi masa depan anak-anak saya. Setiap langkah penuh perhatian yang kita berikan akan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan siap menghadapi tantangan dunia,” tuturnya.
Lebih lanjut, Morinaga menekankan bahwa perhatian saja tidaklah cukup. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, stimulasi yang tepat sesuai dengan tahapan usianya juga memegang peranan krusial. Prof. Rose Mini menjelaskan bahwa stimulasi yang diberikan sejak dini akan sangat menentukan potensi anak di masa depan, terutama dalam periode emas 1000 Hari Pertama Kehidupan.
“Pada masa krusial ini, anak-anak membutuhkan stimulasi yang terarah sesuai dengan tahapan perkembangan mereka. Setiap pilihan orang tua dalam memberikan pendidikan maupun kegiatan yang merangsang potensi anak akan membentuk masa depan mereka. Ini adalah langkah awal untuk membantu mereka meraih potensi terbaiknya,” imbuh Prof. Rose Mini. Beliau juga menambahkan, bahwa pilihan aktivitas dan pendidikan yang tepat dapat memberikan dampak signifikan dalam mengembangkan kecerdasan dan bakat alami anak.
Pilar terakhir yang tak kalah penting adalah nutrisi. Health Communicator Kalbe Nutritionals, Dr. Muliaman Mansyur, menyampaikan bahwa asupan nutrisi yang tepat sejak dini, terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan, memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap tumbuh kembang anak secara fisik dan kognitif.
“Masa 1000 Hari Pertama Kehidupan adalah periode yang sangat krusial bagi pertumbuhan si kecil. Nutrisi yang optimal akan mendukung perkembangan otak, kekuatan fisik, dan kemampuan anak dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Setiap pilihan nutrisi yang diberikan orang tua akan berpengaruh pada kesehatan dan kesiapan mereka untuk menjalani kehidupan. Ingatlah, waktu tidak bisa diputar kembali,” tegas Dr. Muliaman.
Morinaga, dengan pengalaman lebih dari satu abad melalui Morinaga Research Center di Jepang dan lebih dari 40 tahun mendampingi keluarga Indonesia, memahami betul pentingnya fondasi yang kuat bagi potensi anak. Komitmen untuk menghadirkan produk nutrisi berkualitas tinggi, aman, dan terpercaya terus menjadi misi utama perusahaan dalam mendukung setiap langkah penting tumbuh kembang si kecil.
“Melalui kampanye ‘Your Choice, Their Future‘, kami ingin menumbuhkan optimisme di hati para orang tua akan dampak positif dari setiap pilihan yang mereka ambil, mulai dari curahan atensi, pengasahan potensi, hingga pemilihan nutrisi. Kami percaya bahwa masa depan anak bukanlah sebuah kebetulan, oleh karena itu, pilihlah yang terbaik saat ini, karena waktu takkan kembali,” pungkas Kenty Novita Pratiwi.