Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

MOONTON Gelar Kompetisi Offline M2 World Championship di Singapura

Marketing.co.id – Berita Digital | MOONTON Technology Co. Ltd. (MOONTON) bekerja sama dengan Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA) Singapura dan didukung oleh Singapore Tourism Board (STB) serta Infocomm Media Development Authority (IMDA) untuk mengadakan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) World Championship (M2) yang berlangsung di Singapura pada 18-24 Januari 2021.

MOONTON

Menariknya, kompetisi ini akan menjadi acara esports offline global pertama yang diadakan di Asia Tenggara pada tahun 2021. Dimana, tim Esports dari seluruh dunia akan bertarung di Singapura untuk memperebutkan hadiah sebesar USD300.000. Adapun pemain dari Indonesia akan diwakilkan oleh RRQ dan ALTER EGO ESPORTS.

Justin Yuan, Co-founder & Chief Executive dari MOONTON mengatakan, “Kompetisi ini akan menjadi acara yang paling menarik karena para pemain top akan memulai perjalanan bersejarah mereka untuk bertanding di Singapura,” ujar dia.

Dia menambahkan, MOONTON telah bekerja sama dengan berbagai pakar industri untuk merancang rencana operasional yang mematuhi Tindakan Manajemen Aman (SMM) yang menjadi syarat daripada otoritas lokal. Buku pegangan protokol keselamatan juga akan didistribusikan kepada semua peserta secara digital dan dalam bentuk cetak saat kedatangan.

World Championship M2 ini juga telah mendapatkan dukungan dari pelaku bisnis dan mitra terkemuka, antara lain Samsung adalah sponsor resmi untuk streaming Bahasa Indonesia dan Nimo TV adalah penyiar resmi untuk streaming yang sama. Selain itu, SMART, Telenor, Cathay Cineplexes, Mediacorp, Secretlab, Singtel, SUTL, dan TUMI.

Baca juga: Telkomsel Ajak Komunitas Gaming Harumkan Nama Bangsa di SuperGamerFest Awards

“MOONTON Esports mendapat dukungan kuat dari banyak mitra yang telah memberikan dukungan mereka terus-menerus tanpa henti selama bertahun-tahun. Kami juga senang menyambut mitra baru kami untuk terus membangun hubungan yang kuat dan erat secara jangka panjang,” tambah Lucas Mao, Managing Director MOONTON Esports.

Ditambahkan Adam Hershman, Vice President TUMI Asia Pasifik dan Timur Tengah, bahwa budaya gaming berkembang pesat dan telah tertanam kuat di khalayak global sekarang. TUMI pun sangat senang dapat bermitra dengan MOONTON Esports untuk menghadirkan M2 kepada masyarakat global.

Di Indonesia sendiri, meskipun dengan ketatnya persaingan antara industri Esports di tahun 2020, Mobile Legends Bang Bang dan liga utamanya yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) berhasil mengoleksi beberapa penghargaan yang luar biasa. Di awal tahun 2020, MLBB Campus Championship diikuti oleh lebih dari 32 kampus dari seluruh Indonesia dengan total 1.225 tim yang berpartisipasi. MPL Indonesia Season 5 yang diadakan pada bulan April 2020 juga menjadi turnamen terpopuler berdasarkan Esports Charts dan pada bulan Mei 2020 MLBB mengadakan 515 e-party yang dihadiri oleh lebih dari 1 juta pemain dan dari bulan Juni hingga Juli 2020, MPL Invitation 4 Nations Cup menduduki puncak Esports Charts dengan mengalahkan turnamen Esports lainnya.

Untuk meningkatkan atmosfer dari World Championship ini, MOONTON juga telah merilis lagu tema M2 World Championship pada 11 Januari 2021. Lagu tersebut juga telah diolah kembali oleh artis lokal di seluruh Asia Tenggara untuk kemudian di-remix dalam bahasa dan gaya lokal mereka. Artis populer Indonesia Dycal adalah salah satu artis lokal yang memutuskan untuk membuat remix lagu dalam Bahasa Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top