Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Modal Rakyat Dukung Permodalan UMKM

Marketing – Saat ini, bisnis kuliner di Indonesia berkembang dengan pesat. Berdasarkan Go-Food Business Intelligence Report 2018, ada empat kategori kuliner yang saat ini menjadi tren hampir di semua kota besar di Indonesia, yakni bisnis makanan pedas bernuansa geprek, makanan dan minuman yang mengandung keju, minuman kopi lokal, makanan dan jajanan dengan rasa Salted Egg.

pt modal rakyat indonesia

Berangkat dari peluang yang sangat besar untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bisnis kuliner di Jakarta, maka Modal Rakyat sebagai perusahaan peer to peer (P2P) lending di Indonesia mendukung acara “Cooking Class for Business – Kreasi Cheese Stick” bersama Forum Wartawan Lifestyle.

Hendoko Kwik, Chief Sales Officer Modal Rakyat mengatakan, para pelaku usaha rumahan bisa merintis bisnis mulai dari makanan ringan yang dijual secara online. Dimana, bisnis tak harus dimulai dengan modal besar tapi juga bisa dimulai dari modal kecil. “Harapannya bisa berkembang menjadi bisnis yang lebih besar dengan adanya pengelolaan keuangan yang tepat,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Modal Rakyat telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak Juni 2018. Hingga saat ini, lebih dari 10.000 Pendana yang telah ikut berkomitmen dalam memajukan inklusi keuangan. Selain itu, Modal Rakyat telah mendanai lebih dari 600 Peminjam dengan nilai penyaluran lebih dari Rp 20 Miliar, dimana mencakup pada jenis bisnis di berbagai sektor seperti agen pulsa, perdagangan, IT, logistik, kesehatan, kelautan, otomotif, perikanan dan lain-lain.

“Modal Rakyat hadir di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan UMKM, tidak hanya usaha dengan nilai bisnis dengan omset yang besar. Justru Modal Rakyat fokus pada peminjam yang memiliki bisnis mikro, mulai dari pinjaman Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000,” imbuh Hendoko.

Dia menambahkan, PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) sendiri didirikan oleh tiga orang, yakni Stanislaus Tandelilin yang menjabat sebagai CEO, Christian Hanggra sebagai CTO, dan dia sendiri. “Selain unik karena didirikan oleh tiga orang yang berasal dari kota asal yang berbeda, dan bukan dari kota metropolitan. Modal Rakyat juga memiliki keistimewaan dibandingkan dengan P2P lain di Indonesia. Modal Rakyat menawarkan proteksi tersebut berupa jaminan asuransi kredit beserta pengikatan legalitas yang kuat bagi Pendana, dimana tidak semua P2P di Indonesia melakukan hal ini,” ungkap dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top