Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Mobil Honda Anda Kena Recall? Ini Langkah yang Harus Diketahui

Marketing.co.id – Salah satu layanan purna jual pabrikan mobil adalah pemanggilan kembali atau dikenal dengan istilah recall kepada unitnya yang sudah berada di tangan konsumen.

Recall bertujuan melakukan update atau perbaikan terhadap komponen mobil yang sudah terjual, sekaligus bagian dari tanggung jawab produsen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Honda misalnya, merek mobil asal Jepang ini beberapa kali melakukan program pemanggilan konsumen. Terbaru Honda melakukan recall untuk perbaikan komponen “Fuel Pump” untuk produk-produknya di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, konsumen tak perlu khawartir. Ini yang perlu diketahui jika mobil Honda Anda termasuk dalam program recall.

Hubungi customer care

Jika mobil Anda masuk dalam program recall, pihak Honda akan menghubungi dan mengirimkan surat pemberitahuan langsung untuk menginformasikan dan pemanggilan untuk perbaikan.

Selain itu, dapat melakukan pengecekan sendiri dengan memasukkan nomor rangka mobil di website http://pud.honda-indonesia.com/

Datang ke dealer resmi Honda

Untuk melakukan perbaikan, datang ke bengkel resmi Honda terdekat dan melakukan booking service atau melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store / Play Store.

Khusus bagi yang melakukan booking service  untuk penggantian Fuel Pump melalui aplikasi Honda e-Care, Anda akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama bulan Juli – September 2020.

Gratis Biaya

Seluruh proses penggantian komponen Fuel Pump dilakukan tanpa dipungut biaya dan syarat serta ketentuan selama mobil Anda termasuk dalam program recall tersebut.

Waktu perbaikan

Waktu untuk perbaikan bervariasi, tergantung pada jenis komponen yang diperbaiki. Untuk program penggantian komponen Fuel Pump membutuhkan waktu sekitar 60 – 90 menit.

Selama menunggu penggantian komponen tersebut, sejatinya mobil masih aman digunakan. Namun, disarankan segera melakukan penggantian komponen di bengkel resmi Honda.

Batas program

Program recall Fuel Pump dimulai tanggal 15 Juli 2020. Meskipun tidak ada batasan waktu, Honda tetap menyarankan untuk melakukan perbaikan secepatnya.

Evaluasi  perbaikan

Setelah melakukan dalam program recall di bengkel resmi Honda. Anda akan kembali dipanggil untuk evaluasi terhadap perbaikan mobil dalam menjaga standar dan kualitas Honda.

Layanan Home Service

Terkait dengan prosedur perbaikan, proses penggantian komponen Fuel Pump hanya dapat dilakukan di bengkel resmi Honda. Sebagai pilihan, Anda juga dapat memesan layanan pick up service atau penjemputan mobil ke rumah sesuai dengan ketersediaan di masing-masing dealer.

Protokol kesehatan Covid-19

Untuk menjaga kesehatan dari setiap pengunjung dealer, kami telah menerapkan prosedur kesehatan meliputi pengecekan suhu badan, himbauan untuk menggunakan masker, penerapan physical distancing di ruang penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

Selain itu, saat melakukan pengerjaan, teknisi juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kabin serta wajib menggunakan masker dan sarung tangan

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top