Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

MNCTV Hadirkan KDI 2018

Pencinta musik dangdut di tahun 2018 patut berbahagia hatinya pasalnya ajang kompetisi menyanyi dangdut KDI (Kontes Dangdut Indonesia) akan kembali diadakan. MNCTV, selaku penyelenggara KDI telah membuat statement untuk menghadirkan kembali KDI ke layar kaca di bulan Juli ini.

KDI 2018 MNCTVKDI, adalah ajang kompetisi menyanyi genre dangdut sudah merebut perhatian publik di awal kehadirannya pada 2004 silam. Sambutan yang baik dari publik pula yang membuat kompetisi ini rutin diadakan hingga 2015. KDI menjadi pioner dan juga acuan bagi beragam ajang kompetisi dangdut yang hadir setelahnya.

Kesuksesan KDI juga dibarengi dengan keberhasilan mereka melahirkan bintang-bintang dangdut yang berkualitas. Beberapa nama seperti Siti, Selfi dan Nassar (KDI 2004), Gita (KDI 2005) dan yang paling terakhir Mahesya (KDI 2015) adalah alumni dari KDI yang tidak hanya berhasil menjadi bintang dangdut ternama di Indonesia namun juga karir yang bertahan lama.

Sri Wahyudati, Marketing Communication & Services Division Head MNCTV, ditemui dalam konferensi pers di kantor MNCTV mengungkapkan alasan utama menghadirkan KDI. “KDI membawa dangdut menuju ke level yang lebih tinggi, dangdut tidak lagi dipandang menjadi kalangan tertentu saja tapi menjadi milik semua orang. KDI mempunyai tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia”.

Lebih lanjut ia menjelaskan, MNCTV sebagai stasiun televisi yang selalu berkomitmen menghadirkan program-program berkualitas dan mengukuhkan diri sebagai Rumahnya Musik Dangdut siap menyelenggarakan KDI 2018 secara maksimal.

Untuk KDI 2018, MNCTV tidak setengah-setengah membuatnya. Konsep program yang menarik diperkuat denganjajaran pengisi acara dan juri yang sangat berkompeten di inudstri musik Indonesia. Jajaran host seperti Raffi ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, dan co-host Anwar BAB siap memandu jalannya program acara menjadi meriah dan seru.

Untuk mencari calon bintang KDI baru, MNCTV menggelar audisi di 8 lokasi di kota besar yakni,Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30-1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli).

Akan ada 45 peserta terbaik dari audisi tersebut dan diseleksi kmebali menjadi 20 peserta finalis. Peserta akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Mereka akan bersaing mendapatkan penilaian dari juri dan SMS terbanyak untuk menjadi juara KDI 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top