Mitra Bukalapak Ajarkan Pemilik Warung Kelola Keuangan Secara Efektif

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita UMKM|Mitra Bukalapak menggelar acara Spesial Kumpul Akhir Tahun (SPEKTA) untuk para anggota Juwara, sebuah komunitas yang dibentuk oleh Mitra Bukalapak untuk mengumpulkan para pemilik warung, kios pulsa, dan agen individual yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut para peserta bersama-sama melihat rangkuman kegiatan dan pencapaian komunitas Juwara sepanjang tahun 2022 serta mengikuti edukasi seputar strategi pengelolaan keuangan yang efektif demi kelangsungan dan pengembangan bisnis.

“Umumnya akhir tahun adalah momen untuk kita refleksi dan mengumpulkan semangat untuk jadi lebih baik di tahun depan. Karena itu, kami memanfaatkan momen ini untuk mengajak para Juwara meningkatkan ilmu berbisnis mereka agar warungnya bisa terus berkembang, seperti tagline Mitra Bukalapak, yaitu Warung Naik Kelas. Acara kumpul seperti SPEKTA ini adalah kesempatan yang selalu kami manfaatkan untuk melaksanakan hal tersebut, sekaligus memperkuat bonding antar para pemilik warung agar bisa sama-sama menularkan semangat untuk terus bertumbuh”, ujar Becquini Akbar VP Mitra Operation & Commerce, Mitra Bukalapak.

Baca juga: Tips Bagi UMKM yang Akan Promosi Produk Baru

Pada kesempatan tersebut, para peserta SPEKTA diajak untuk memahami pentingnya pengelolaan keuangan, salah satunya memisahkan keuangan bisnis dan pribadi di rekening bank terpisah. Pengelolaan keuangan yang baik akan membawa sejumlah manfaat, di antaranya memudahkan para pemilik warung memantau pendapatan serta merencanakan alokasi penggunaan pendapatan, termasuk untuk pengembangan bisnis.

Sejalan dengan tujuan Mitra Bukalapak untuk mendorong inklusi keuangan di antara para pelaku UMKM, para anggota Juwara juga diajak untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan bank digital, salah satunya BukaTabungan.

Mitra Bukalapak
Spesial Kumpul Akhir Tahun (SPEKTA) untuk para anggota Juwara

BukaTabungan merupakan layanan perbankan digital dari Bukalapak bekerja sama dengan Standard Chartered. Bank digital ini menyediakan layanan keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, baik yang tinggal di daerah perkotaan hingga area terpencil.

Baca juga: Center for SME Movements: Lembaga Think-Tank Pengembangan UKM

“Saya dan anggota Juwara lainnya selalu senang setiap ada acara kumpul Juwara seperti ini karena kami bisa berinteraksi dengan sesama pemilik warung dan usaha lainnya untuk memperluas koneksi dan berbagi tips sukses. Saya makin senang karena di SPEKTA kali ini kami juga berkesempatan belajar ilmu yang sangat penting untuk mengembangkan usaha warung kami, yaitu pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan bank digital. Ini suatu kesempatan yang berharga karena perkembangan teknologi harus kita manfaatkan untuk terus maju”, ujar salah satu anggota Juwara dan peserta SPEKTA, Samsiah Awiyem.

Di tahun 2022, hampir 50.000 anggota Komunitas Juwara aktif berpartisipasi di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Mitra Bukalapak. Jumlah ini, menurut klaim Mitra Bukalapak, mengalami kenaikan hingga 70% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here