News & Event

Miss Internet Indonesia 2018, Tak Hanya Cantik

Menggandeng Jingga PR dan Media Form, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJI) kembali menyenggarakan pemilihan Miss Internet Indonesia 2018.

Pemilihan gadis cantik dengan konsep unik ini akan menjadi ajang mengampanyekan penggunaan internet kreatif dan cerdas, menggabungkan kontes kecantikan dengan intelektualitas di bidang teknologi.

Melalui Miss Internet Indonesia 2018, APJI ingin memberikan edukasi bagaimana seseorang itu harus cerdas dan kreatif dalam menggunakan teknologi. Terlebih lagi bisa membuat kebaikan dalam kehidupan masyarakat.

“Para peserta tak hanya dipilih berdasarkan kecantikan, namun ia harus bisa menyampaikan pesan ke masyarakat bagaimana menggunakan internet di era ‘zaman now’. Mereka juga harus memiliki pengetahuan tentang teknologi digital seperti bagaimana mengelola blogging, dan membuat vlog. Juga, harus bisa menceritakan keindahan Indonesia kepada dunia luar,” kata Ketua Umum APJI Jamalul Izza saat konferensi pers kick off di hotel Lemon, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/1).

Selain mengampanyekan penggunaan internet yang cerdas, Jamal berharap nantinya pemenang bisa membantu menyuarakan dan membantu menginformasikan kepada netizen tentang berbagai produk unggulan Indonesia. Contohnya dapat mempresentasikan produk teknologi seperti mobile application, online shopping dan lainnya.

“Pemenang diharapkan dapat menjadi duta untuk meningkatkan produk dalam negeri,,” harap Jamal.

Pencarian finalis Miss Internet Indonesia 2018 akan dilakukan di 12 kota wilayah APJI dalam kurun waktu 2 bulan. Agenda penyisihan dimulai pada awal September hingga Oktober 2018, diawali dari kota Medan dan Batam, lalu lanjut ke Balikpapan, Lampung, Bali, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta-Banten.

Puncaknya akan dihelat pada 3 November di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten.

Pemenang akan dinobatkan menjadi duta utama APJI selama setahun, dan berhak menerima uang pembinaan dan juga hadiah dari sponsor.

Cara daftar dan seleksi Miss Internet Indonesia 2018

Syarat mengikuti kontes ini adalah  perempuan usia18-25 tahun, kreatif  dan menyukai teknologi. Seleksi penyisihan sepenuhnya akan menggunakan sistem online. Bagi yang berminat mengikuti kontes ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat vlog di vidio.com. Vlog yang telah diunggah nantinya akan diseleksi di tiap daerah hingga terpilih 50 kontestan wilayah. dua kontestan terpilih di daerah akan mengikuti grand final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top