Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Minat Hidup Sehat Meningkat, Ini Yang Dilakukan Zilingo

lazada gandeng rumah sayur group

Ilustrasi/Pexels.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menurut Euromonitor’s 2020 Lifestyles Survey, lebih dari setengah konsumen di Asia Tenggara percaya bahwa mereka akan lebih menjaga kesehatan di lima tahun mendatang, dan perubahan iklim juga akan berdampak lebih lagi kepada keseharian mereka. COVID-19 telah meningkatkan kesadaran konsumen akan hubungan antara nutrisi dan kesehatan. Hal ini menyebabkan lonjakan minat konsumen untuk produk-produk yang penuh manfaat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

Tekstur dan perpaduan rasa menjadi lebih penting bagi konsumen, tidak sedikit yang beralih ke pengganti daging hewani demi kesehatan dan dampak baik terhadap lingkungan. Produsen makanan organik, natural, dan fungsional kini memiliki kesempatan untuk membantu konsumen menjalankan hidup lebih sehat mulai dari tahun 2021 dan selanjutnya dengan memanfaatkan bantuan dari digitalisasi juga melalui platform e-commerce.

Melina Marpaung, Senior Executive, Zilingo Indonesia mengatakan, mayoritas konsumen Indonesia kini mulai memperhatikan kesehatan dengan serius. Mereka menginginkan produk makanan dengan nutrisi yang tanpa bahan-bahan kimia berbahaya. Platform e-commerce dapat membuat pengaruh yang kuat di segmen kesehatan dengan mempromosikan pilihan makanan sehat dan mendorong konsumen untuk bijak dalam memilih makanan dari opsi yang tersedia.

Menurut Melina, peningkatan permintaan konsumen menggambarkan kesempatan yang melimpah bagi usaha-usaha HoReKa khususnya untuk produk-produk yang sedang trending seperti madu, berbagai macam kacang, gula aren maupun ekstrak rempah dan herbal. Sangatlah penting untuk berkolaborasi dengan platform e-commerce dan mitra logistik yang terdepan agar dapat menjaga pasokan saat permintaan meningkat. Integritas sebuah produk organik dan natural dalam waktu yang tidak menentu seperti sekarang menjadi sangat penting bagi banyak orang – termasuk perihal transparansi dalam proses pengadaan.

Saat ini, Zilingo telah bermitra dengan beberapa merek organik dan natural Indonesia. Untuk membantu konsumen melakukan proses pengadaan yang mudah dan aman, di bulan ini Zilingo meluncurkan kampanye “Sustainable Living” dengan penawaran mulai dari 40 ribu rupiah, yang diharapkan dapat menjawab permintaan konsumen yang terus meningkat akan produk yang dicari dan terjangkau di Zilingo Trade.

Produk organik dan natural telah berkembang dari tren makanan menjadi ekspektasi dasar konsumen untuk merek makanan di industri produk natural. Pelaku usaha HoReKa dapat mulai menggunakan produk organik dan natural untuk memanfaatkan tren yang ada dan pada akhirnya mempercepat pemulihan industri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top