Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Microsoft untuk YouTube: Apa yang akan Dikatakan Larry Page tentang Interoperabilitas?

YouTube Windows Phone 8Marketing.co.idMicrosoft dan Google terlibat perselisihan terkait aplikasi YouTube untuk Windows Phone. Microsoft sudah menindaklanjuti surat cease and desist (cegah dan tangkal) dari Google dengan mempertanyakan komitmen Google terkait interoperabilitas dan kerja sama.

The Verge melaporkan bahwa Google telah mengirimkan surat cease and desist kepada Microsoft dan memintanya untuk segera menghapus aplikasi YouTube dari Windows Phone Store. Hal itu karena aplikasi versi Microsoft tidak menampilkan iklan Google.

Microsoft telah menanggapi surat Google tersebut dalam sebuah pernyataan yang mengatakan  Google tidak memberikan akses API (Application Programming Interface).  Microsoft memerlukan akses API agar dapat untuk memasukkan iklan Google. Microsoft menganggap Google tak mau menempatkan Windows Phone Sejajar dengan sistem operasi  lainnya.

Berikut pernyataan Microsoft:

YouTube secara konsisten menjadi salah satu aplikasi top yang diunduh oleh pengguna smartphone di semua platform, namun Google tidak mau bekerja sama dengan kami untuk mengembangkan sebuah aplikasi setara dengan aplikasi yang mereka ciptakan untuk platform lain. Karena kita memperbarui aplikasi YouTube untuk memastikan pengalaman pelanggan kami. Kami akan dengan senang hati memasukkan iklan tetapi kita membutuhkan Google menyediakan akses ke API yang diperlukan. Mengingat komentar Larry Page saat ini yang menyerukan untuk meningkatkan interoperabilitas, kami berharap dapat memecahkan masalah ini bersama-sama demi pelanggan kita bersama.

Sementara, Larry Page di konferensi Google I/O berpendapat bahwa teknologi tidak harus dikaitkan dengan platform tertentu. Itu sudah bekerja pada setiap perangkat dan semua platform. Page juga mengatakan teknologi tidak “zero-sum,” perusahaan harus “membangun hal-hal yang besar” sehingga tidak negatif dan “bagaimana kita membuat kemajuan.”

Lebih khusus, Page menanggapi pertanyaan audience dengan mengatakan, kita berjuang bersama orang-orang seperti Microsoft.

Saat ini aplikasi YouTube masih tersedia di Windows Phone Store. Isi surat Google menyebutkan bahwa Google meminta Microsoft untuk menghapusnya pada 22 Mei mendatang.

Sumber: marketingland

//

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top